31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Cerita Ketegaran Ningsih Rawat Dua Anak Berkebutuhan Khusus, Sempat Galau dan Sedih

BETANEWS.ID, PATI – Setiap anak adalah anugerah, mereka bukan pembawa bencana. Pesan itulah yang ingin ditebarkan Ningsih kepada rekan-rekannya yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK). Setiap anak, menurutnya adalah ujian yang melabuhkan orang tua ke dermaga kebahagiaan.

Meskipun begitu, menghadapi cobaannya harus setegar karang. Ningsih mengungkapkan, tidak mudah menjadi orang tua ABK.

Baca Juga: Bazar Istimewa, Wadah Penyemangat Orang Tua Anak Berkebutuhan Khusus di Pati

-Advertisement-

Selain tidak mudah dalam beradaptasi dengan lingkungan, Ningsih juga harus lebih ekstra mengasuh kedua anak kembarnya yang menyandang bisu dan tuli.

Ia juga bercerita, pernah menghadapi guncangan mental. Dia terus menangis, meratap, mengapa Tuhan memberikan cobaan yang berat.

“Dulu ya galau, nangis, menghadapi kenyataan yang ada. Memiliki dua anak istimewa ini, ” ujar Ningsih saat menghadiri Bazar Istimewa, Jumat (5/7/2024).

Namun, seiring waktu, usaha penerimaan diri yang juga berusaha mengubah cara berpikir, perlahan, ia bisa lapang dengan kondisi yang ada.

Kini, ia menganggap ABK adalah tiket bagi orang tua menuju surga. Ujian yang dialami orang tua ABK akan diganjar dengan sesuatu yang manis. Kalau tidak di dunia, di akhirat sudahlah pasti.

“Sekarang sudah semangat, tidak seperti dulu lagi. Alhamdulillah, kami sekarang bangga dengan anak-anak kami,” ungkapnya.

Apalagi katanya, anaknya sekarang yang sudah kelas 2 SMPLB semakin bisa mandiri dan bisa membantu aktivitas orang tua.

Baca Juga: Malas dan Ndablek, Belasan Napi Narkoba di Lapas Pati Dipindah ke Purwokerto

Setelah bersekolah, katanya, ia juga memasukkan anaknya les di Griya Harapan. Di sana, anak-anaknya diajarkan berbagai hal, sehingga bisa lebih percaya diri dan lebih mandiri.

“Alhamdulillah kami bangga, bersyukur, melihat anak-anak tumbuh dengan baik. Sudah percaya diri dan pinter,” kata warga Sambilawang itu.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER