31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Bertemu CEO PT Djarum, Pj Bupati Langsung ‘Belanja’ Solusi Masalah di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Penjabat (Pj) Bupati Kudus langsung membeberkan berbagai masalah saat punay kesempatan bertemu Chief Executive Officer (CEO) PT Djarum Victor Rahmat Hartono di Pendapa Kudus, Rabu (10/7/2024). Mereka bertemu saat penyerahan bantuan RSLH kepada 80 warga.

Hasan menyampaikan, masih banyak persoalan yang penangannya tak mampu dilakukan sendiri oleh pemerintah kabupaten (Pemkab). Mumpung dihadapan petinggi PT Djarum, pihaknya lalu mencoba ‘belanja’ solusi.

“Banyak persoalan di Kabupaten Kudus yang penangannya harus dilakukan bersama-sama. Karena yang hadir ada dari pihak PT Djarum, Polytron, dan lainnya, istilahnya saya di sini belanja solusi terkait persoalan yang ada di Kudus saat ini,” ujar Hasan.

-Advertisement-

Baca juga: 80 Warga Kudus Semringah Rumahnya Dibangun PT Djarum dengan Dana Rp4 M

Hasan pun menampilkan berbagi persoalan, seperti sampah, stunting, dunia pendidikan, dan kemiskinan, termasuk ribuan RTLH.

“Kebijakan yang dihadapkan dengan masalah inilah yang kemudian sedikit banyak membutuhkan, yang kita sebut dengan kolaborasi sosial bersama-sama,” ujar Hasan.

Hasan sadar betul anggaran Pemkab Kudus tidak banyak. Oleh karena itu, pemkab saat ini menjadi fasilitator atau jembatan kebijakan-kebijakan, sehingga problem yang ada di masyarakat secara perlahan tapi pasti bisa diselesaikan satu demi satu.

“Ada satu terminologi yang selama ini kita kenal dan disebut sebagai Pentahelix model. Di mana itu jadi titik temu agar semua pihak memberi kontribusi secara maksimal. Baik goverment, indsutri (pelaku usaha), akademisi, masyarakat, dan media. Ini sifatnya tidak hirarkial tapi saling memberikan kontribusinya,” jelasnya.

Baca juga: Setelah Bulu Tangkis dan Sepak Bola Putri, Djarum Foundation Kini Rambah Atletik

Menanggapi hal tersebut, Victor mengatakan, pihaknya sudah ikut berkecimpung dalam penanganan beberapa persoalan yang ada di Kabupaten Kudus. Selain perbaikan RTLH, pihaknya sudah ikut penanganan kasus stunting di Kudus.

“Di Kesehatan kami ikut dalam penanganan stunting. Di dunia pendidikan kami bantu dengan melakukan pembinaan sekolah vokasi. Sedangkan di lingkungan hidup, kami menggalakan penanaman pohon di Gunung Muria dan Gunung Patiayam,” ujar pria yang juga menjabat Presiden Direktur Djarum Foundation itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER