31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Sam’ani Ngaku Kantongi Rekomendasi Parpol di Pilkada Kudus, Syarat Kursi DPRD Terlampaui

BETANEWS.ID, KUDUS – Pasangan Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kudus, Sam’ani Intakoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton mengklaim sudah mengantongi rekomendasi partai politik. Pihaknya mengklaim rekomedasi itu sudah memenuhi syarat untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Namun, Sam’ani tak menyebutkan dari parpol apa saja yang memberikan rekomendasi itu. Dia hanya mengatakan rekomendasi tersebut sudah melebihi syarat, yakni 9 kursi anggota DPRD.

“Rekomendasi sudah di tangan. Beberapa partai yang memberikan rekomendasi itu kalau ditotal ada 10 kursi anggota DPRD Kudus,” bebernya usai menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun sebagai ASN dari Penjabat (Pj) Bupati Kudus di Pendapa Kudus, Sabtu (1/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Belum Pasang Baliho, Menakar Keseriusan Hartopo Nyalon Bupati Kudus 2024

Sam’ani tentu memperhitungkan dan mengkalkulasi dukungan partai ketika memutuskan maju Pilkada. Apalagi, dia harus mundur dari Aparatur Silip Negara (ASN).

“Per 1 Juni 2024, saya pamit undur diri sebagai ASN. Mungkin dalam pelaksanaan tugas ada kekhilafan dan prasangka, saya mohon maaf sebesar-besarnya,” kata Sam’ani.

Sam’ani juga berpesan kepada para pendukungnya untuk selalu santun dan jangan membuat kata-kata yang tidak baik. Menurutnya, Pilkada 2024 ini harus berjalan penuh kebahagiaan dan penuh persaudaraan.

“Mari jalankan politik ini dengan bahagia. Semua kompetitor adalah saudara. Mereka juga punya keinginan untuk memajukan Kabupaten Kudus. Kita rangkul semua, bersaing yang sehat. Dan kita punya strategi dan taktik yang santun,” jelasnya.

Baca juga: Usaha Keras Sam’ani-Bellinda Maju Pikada Kudus, Tetap Daftar di PDIP dan Gerindra, Meski …

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kudus, Putut Winarno membenarkan, bahwa SK Purna tugas Sam’ani Intakoris sebagai ASN sudah keluar. SK pensiun untuk mantan Sekda Kudus tersebut per tanggal 31 Mei 2024.

“Benar, SK Purna tugas untuk pak Sam’ani sudah keluar pada tanggal 1 Juni 2024. Sementara purna tugasnya itu per 31 Mei 2024,” ujar Winarno melalui sambungan telepon.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER