31 C
Kudus
Rabu, Juli 17, 2024

Pj Bupati Jepara Jenguk Korban Minibus yang Terguling, Begini Kondisinya

BETANEWS.ID, JEPARA – Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta menjenguk para siswa yang menjadi korban kecelakaan minibus yang terguling di Jalan Raya Jepara-Bangsri, Kamis (20/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Jepara juga menyerahkan bantuan kepada anak-anak SD Banjaran yang mengalami kecelakaan. Bantuan yang diberikan berasal dari Baznas, PMI, Dinas Kesehatan, dan juga Dinsospermasdes.

Usai menjenguk, ia kemudian meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk segera melakukan Uji Kelayakan Kendaraan (Uji KIR). Hal tersebut untuk memastikan kendaraan transportasi di Jepara layak beroperasi.

-Advertisement-

Baca juga: Minibus Rombongan Piknik Anak SD Terguling di Depan Puskesmas Mlonggo Jepara

“Dinas Perhubungan tolong dicek kendaraan melalui uji kir, sehingga tidak membahayakan pengemudi itu atau penumpang lainnya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah minibus yang mengangkut lima belas orang penumpang, terdiri dari dari 13 siswa SDN 1 Banjaran dan dua orang guru terguling akibat minibus mengalami rem blong.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 8.05 saat rombongan murid SD hendak pergi berwisata ke Kebun Buah Takamas, di Kelurahan Kedungcino, Kecamatan/Kabupaten Jepara.

Dari cerita yang ia dapatkan dari salah satu murid yang mengalami luka ringan, mengatakan bahwa saat mengendarai minibus, sang supir sambil bermain ponsel meskipun minibus melaju dengan kecepatan normal. Bus tersebut kemudian terguling dan menimpa dua sepeda motor.

Baca juga: Puluhan Baliho Bakal Calon Gubernur Jateng Diturunkan Paksa Satpol PP Jepara

Dari lima belas orang penumpang, enam di antaranya mengalami luka ringan dan sudah dibawa berobat ke Puskesmas Mlonggo.

Alhamdulillah semua selamat. Ini menjadi pengingat kita dan pengemudi lainnya, agar saat berkendara tidak bermain Hp (ponsel),” pesannya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER