31 C
Kudus
Selasa, Juli 16, 2024

Puluhan Baliho Bakal Calon Gubernur Jateng Diturunkan Paksa Satpol PP Jepara

BETANEWS.ID, JEPARA – Puluhan baliho bakal calon Gubernur Jawa Tengah, mulai dari Crazy Rich Grobogan, Joko Suranto; Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi; Hingga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jateng, Sudaryono diturunkan paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jepara, Rabu (19/6/2024).

Abdul Khalim, Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perundang-undangan Ketertiban Masyarakat, Satpol PP Jepara mengatakan penurunan baliho tersebut
sebagai bagian dari penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Jepara Nomor 20 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3).

Baca Juga: Satu Jama’ah Haji Jepara Meninggal di Tanah Suci

-Advertisement-

Penertiban tersebut dilakukan karena dalam pemasangannya, baliho tersebut dipasang di area-area yang dilarang dalam Perda K3. Seperti di area alun-alun 1 Jepara, sepanjang jalan protokol, di atas trotoar, hingga di pasang pada pohon dan lampu penerangan jalan.

”Kami bergerak cepat melakukan penertiban pagi-pagi, karena mendapatkan informasi semalam dilakukan pemasangan baliho secara sembarangan di jalan-jalan protokol,” ungkap Khalim usai penertiban.

Penertiban baliho tersebut juga dimaksud untuk mencegah adanya pemasangan baliho serupa di area yang memang dilarang.

”Penertiban ini tidak ada tendensi apapun. Semua yang melanggar Perda K3 akan kami tertibkan,” tegasnya.

Baca Juga: Warga Jepara Pilih Potongkan Hewan Kurban di RPH, Ini Alasannya

Setelah ini, penertiban Baliho yang melanggar K3 masih akan terus dilanjutkan. Satpol PP telah menyiapkan tim yang akan bergerak menyisir ke jalan-jalan protokol. Tim ini akan kembali bertugas, pada Kamis (20/7/2024).

“Untuk selanjutnya kami akan tetap memantau karena ini sifatnya agak tiba-tiba tadi, sehingga kami tidak mau kecolongan lagi,” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER