31 C
Kudus
Sabtu, Juli 13, 2024

Minibus Rombongan Piknik Anak SD Terguling di Depan Puskesmas Mlonggo Jepara

BETANEWS.ID, JEPARA – Sebuah minibus bernomor polisi K 7639 OC yang membawa rombongan pelajar SD Negeri 1 Desa Banjaran, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara terguling di depan Puskesmas Mlonggo, Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 08.30 WIB. Belasan pelajar menjadi korban atas peristiwa tersebut.

Suharno (55), Sopir minibus bercerita minibus yang ia kemudikan tadinya melaju dari arah Bangsri menuju Wisata Buah Kebun Takamas, Kelurahan Kedungcino. Minibus tersebut membawa 13 anak SD dan dua orang guru yang akan berwisata.

Baca Juga: Satu Jama’ah Haji Jepara Meninggal di Tanah Suci

-Advertisement-

Bus tersebut tadinya sempat tertahan macet sekitar sepuluh meter. Bersamaan dengan itu, dia merasa remnya blong.

“Sekitar 10 meter rem saya rasanya sudah blong. Saya turunkan gigi perseneleng dari tiga ke dua. Harapannya bisa berhenti,” katanya di lokasi kejadian.

Namun sayangnya, usaha tersebut sia-sia. Minibus yang ia kemudikan bukannya berhenti namun justru terbanting ke arah kiri.

“Kalau saya banting ke arah kanan. Ada mobil Avanza di depan. Justru malah banyak kendaraan. Terpaksa saya banting ke kiri,” kata dia.

Selain itu ia juga menepis anggapan sejumlah orang yang mengatakan jika remnya sudah tidak berfungsi. Suharno memastikan remnya masih berfungsi sebelum agenda outing class SDN 1 Banjaran tersebut.

Selain itu, terdapat juga informasi bahwa di sepanjang perjalanan sebelum kecelakaan terjadi, ia sibuk memainkan teleponnya. Namun hal tersebut juga dibantah oleh Suharno.

“Tadi jauh sebelum sampai di sini (tempat kejadian perkara), memang main handphone. Itu juga komunikasi dengan tiga bus lain yang ikut rombongan ini. Tapi sebelum di lokasi, saya sudah tidak main HP,” jelasnya.

Usai bus tergelempang, tiga belas pelajar dan dua guru SD itu berhamburan ke luar dari pintu bus. Mereka terlihat syok. Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya lima pelajar yang mengalami luka lecet.

Seluruh pelajar dan guru kemudian langsung pulang setelah dipastikan tidak mengalami luka serius. Dalam kejadian tersebut, terdapat juga korban lain. Yaitu dua buah satu sepeda motor.

Baca Juga: Warga Jepara Pilih Potongkan Hewan Kurban di RPH, Ini Alasannya

Satu sedang diparkirkan dan satu pengendara motor yang tertimpa minibus. Pengendara tersebut kemudian dibawa oleh petugas kesehatan ke RSUD Kartini dan diduga mengalami patah tulang kaki.

Sementara itu, pihak Kepolisian sudah membawa minibus ke Mapolres Jepara. Sedangkan sopir bus dan dua motor masih diamankan di Puskesmas Mlonggo.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER