31 C
Kudus
Sabtu, Juli 13, 2024

Pemkab Kudus Akan Upayakan Transportasi Umum yang Terintegrasi

BETANEWS.ID, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus fokus pada peningkatan kualitas layanan transportasi dan penyiapan akses pedestrian ramah disabitas.

Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie, menjelaskan, pihaknya juga akan mengupayakan sarana prasarana yang lebih baik, salah satunya konsep Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) untuk layanan penerangan jalan umum (LPJU).

“Saya berharap Kudus nantinya terang di semua titik. Jadi tidak ada lagi wilayah Kudus (jalan) yang gelap,” ujar Hasan di hadapan tim penilai anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN), di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Siapkan Makanan Pencegah Stunting di Setiap Desa, TP PKK Kudus Kembangkan Kedai Balita

Menurutnya, layanan transportasi merupakan salah satu layanan publik yang vital. Adanya fasilitas dan pengaturan transportasi yang baik tentu menjadi faktor utama dalam perputaran kegiatan perekonomian.

Hasan juga mendorong agar ke depan, pembenahan infrastruktur dan akses pedestrian di kawasan Kudus juga bisa ramah warga disabilitas.

“Jadi, kan memang kami sedang fokus mendorong peningkatan layanan transportasi. Juga, dalam perbaikan ke depan, kami fokus agar jalan-jalan pedestrian bisa ramah disabilitas,” ungkap pria yang juga menjabat Kepala BKHM Kemendikbudristek itu. 

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus, Catur Sulistiyanto, menyebut, sebelumnya Kudus mendapatkan penghargaan WTN Tanpa Catatan di 2019.

“Semoga tahun ini kita kembali meraih prestasi tersebut,” harap Catur.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER