31 C
Kudus
Kamis, Juli 18, 2024

Siapkan Makanan Pencegah Stunting di Setiap Desa, TP PKK Kudus Kembangkan Kedai Balita

BETANEWS.ID, KUDUS – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kudus fokus menurunkan angka stunting sekaligus mendorong penguatan kualitas kesehatan. Salah satu program yang sedang berjalan adalah Kedai Balita di setiap desa.

Sebagai persiapan, TP PKK Kudus menggelar pelatihan pembuatan menu untuk menekan angka stunting di Pendapa Belakang Kabupaten Kudus, Senin (24/6/2024). Acara tersebut dihadiri puluhan perwakilan TP PKK dari berbagai kecamatan.

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kudus, Aini Chabibie, mengungkapkan, angka stunting di Kudus saat ini mencapai mencapai 5,1 persen. Menurutnya, Kudus seharusnya capai zero stunting.

-Advertisement-

Baca juga: Percepat Penurunan Angka Stunting, Pemkab Kudus Andalkan Si-Cantik

“Kami fokus untuk peningkatan kualitas kesehatan dan penurunan angka stunting. Jadi, jika keluarga di Kudus sehat, angka stunting menurun. Dalam jangka menengah dan panjang, maka ada lompatan perbaikan kesejahteraan warga,” ungkap Aini

Menurut Aini, Kedai Balita ini bisa mengatasi kurangnya pengetahuan orang tua terhadap makanan penekan angka stunting. Makanya, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman orang tua terhadap gizi seimbang untuk anak-anak serta memberikan solusi konkret dalam upaya pencegahan stunting.

“Maka dari itu, ke depan kami akan meluncurkan Kedai Balita di setiap desa di Kabupaten Kudus. Serta memberikan fasilitas dan modal untuk mendukung inisiatif ini,” lanjut Aini.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER