31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Ditanya soal Kemungkinan Diusung pada Pilkada Pati, Ketua PCNU: ‘Wallahu A’lam’

BETANEWS.ID, PATI – Yusuf Hasyim, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati, menjadi salah satu nama yang santer yang cukup santer muncul dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024.

Salah satu partai yang blak-blakan adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Nama Yusuf Hasyim merupakan salah satu ‘pengantin’ dari partai tersebut dalam pilkada Pati.

Baca juga: Permintaan Hewan Kerbau di Pati Jelang Iduladha Melonjak Tajam

-Advertisement-

Meski begitu, nama-nama dari yang dimiliki PKB kapasitasnya masih sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pati. Termasuk nama Ketua PCNU Pati.

Merespon hal itu, Ketua PCNU Pati Yusuf Hasyim menyebut, bahwa dirinya belum ada niat untuk maju dalam Pilkada Pati 2024.

“Wallahu A’lam. Gak itu ya. Jadi sampai saat ini saya belum ada niat ke arah sana, ” ujar Yusuf Hasyim, Sabtu (1/6/2024).

Dirinya menyampaikan, bahwa dirinya bukan orang politik. Sehingga sampai saat ini belum ada niatan ke ranah politik menjadi bakal calon.

“Jadi saya berkhidmat untuk masyarakat, di NU juga saya berkhidmat. Di mana-mana kita juga berkhidmat, di mana-mana juga mengabdi kepada masyarakat melalui jalur ormas. Jadi belum ada niat ke ranah politik ke situ,” imbuhnya.

Dirinya menyebut, bahwa pihaknya juga sudah menyiapkan kader-kader NU yang terbaik untuk maju. Sehingga katanya, bukan dirinya yang maju.

Menurutnya, kader-kader terbaik di jalur politik akan didorongnya untuk terus maju dalam Pilkada Pati 2024.

Baca Juga: Kepala BPN Pati Janji Akan Bantu Selesaikan Masalah Petani Pundenrejo

Terkait dengan nama-nama kader NU tersebut, dirinya hanya menjawab ada banyak. Baik kader yang berada di partai berbasis hijau maupun partai lain yang merupakan warga Nahdliyin.

“Jadi sampai saat ini belum ada apa-apalah. Artinya kita masih menyiapkan melalui jalur politik lah. Biarlah mereka melalui jalur politik, ya kita ormas ikut berpartisipasi. Kalau nanti ada kader NU ya nanti kita support bersama-sama lah,” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER