31 C
Kudus
Kamis, Juli 18, 2024

7 Parpol Diisukan Usung Witiarso di Pilkada Jepara, Siapa Bisa Lawan?

BETANEWS.ID, JEPARA – Ramai beredar isu tujuh Partai Politik (Parpol) akan mengusung Witiarso Utomo sebagai bakal calon bupati Jepara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jepara 2024.

Hal tersebut menguat setelah tujuh parpol melakukan pertemuan di Rumah Makan Pesta Kebun, Semarang, Selasa (25/6/2024) lalu. Hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris DPC PDI-P Jepara, Junarso; Ketua DPC Gerindra, Arizal Wahyu Hidayat; Ketua DPC Demokrat, Lathifun; Ketua DPD NasDem, Pratikno; Ketua DPD Golkar, Achmad Faozi; Ketua Bappilu PKS, Choirul Anwar; dan Ketua DPD PAN, Bambang Harsono.

Bendahara DPC Partai Gerindra Jepara sekaligus Ketua Desk Pilkada Gerindra, Purwanto, mengatakan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan biasa. Menurutnya, pertemuan secara intens wajar karena waktu pendaftaran bakal calon bupati kian dekat.

-Advertisement-

Baca juga: Rencananya Bangun Koalisi Besar Dijegal Sejumlah Parpol, Witiarso: ‘Tetap Ikhtiar’

Dalam pertemuan tersebut, ia menegaskan juga tidak ada hal serius yang menjadi pembahasan. “Kemarin itu yang hadir ketua saya. Itu silaturrahmi biasa,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (27/6/2024).

Namun, usai pertemuan tersebut, muncul narasi yang menyatakan jika tujuh parpol tersebut telah sepakat mengusung Wiwit -panggilan akrab Witiarso- pada Pilkada Jepara 2024. Bahkan, sudah muncul koalisi bernama Koalisi Jepara Satu.

Menanggapi hal tersebut, ia mengatakan jika saat ini di internal Partai Gerindra belum ada keputusan final terkait siapa bakal calon yang akan menerima rekomendasi.

Hanya saja, dalam beberapa hari terakhir sudah menguat isu bahwa Wiwit akan berpasangan dengan Muhammad Ibnu Hajar, putra mantan bupati Ahmad Marzuki. Pamflet berisi foto keduanya bahkan sudah ramai bermunculan di berbagai media sosial.

Baca juga: Witiarso Jadi Calon Pertama yang Ikuti Penjaringan Gerindra Tingkat DPD

Terkait bakal calon yang akan diusung, Purwanto menegaskan bahwa siapa pun nanti calon bupati yang akan berkoalisi, maka wakilnya harus dari Gerindra. Kader Gerindra yang mendaftar di penjaringan Gerindra sebagai wakil bupati yakni Purwanto dan Arizal Wahyu Hidayat.

“Kalau soal itu (syarat wakil bupati) sudah jelas dan tegas, harus dari Gerindra atau kader Gerindra. Itu tidak bisa diganggu gugat,” tegasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER