31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Rencananya Bangun Koalisi Besar Dijegal Sejumlah Parpol, Witiarso: ‘Tetap Ikhtiar’

BETANEWS.ID, JEPARA – Salah satu Bakal Calon Bupati Jepara, Witiarso Utomo memiliki keinginan membentuk koalisi besar di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), November 2024 mendatang.

Salah satu upaya untuk mewujudkan keinginannya tersebut yaitu dengan mendaftar semua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dibuka oleh Partai Politik (Parpol) di Jepara.

Baca Juga: Pemecahan Rekor MURI di Pantai Bandengan Ditarget Tarik hingga 8 Ribu Wisatawan

Dari enam Parpol di Jepara yang membuka penjaringan yaitu PDI-P, PAN, PPP, Demokrat, PKB, NasDem terdapat nama Witiarso di semua penjaringan Parpol tersebut. Namun langkahnya mulai menemui kendala ketika muncul embrio koalisi yang dibentuk oleh Partai Gerindra, PKB, dan PPP.

Menanggapi hal tersebut, Witiarso Utomo atau akrab disapa Mas Wiwit mengatakan bahwa hal tersebut menurutnya biasa terjadi dalam dunia politik. Sebab dalam politik tidak semua yang diinginkan dapat berjalan dengan lancar. Ia memaklumi jika terdapat pihak lain yang juga memiliki keinginan untuk membangun koalisi demi Jepara yang lebih baik.

“Teman-teman yang lain pasti kan punya keinginan untuk membangun Jepara. Kita hargai saja dinamika politik ini. Dan kita tunggu, karena yang memiliki keputusan kan DPP (partai masing-masing),” katanya pada Rabu (7/5/2024) melalui sambungan telepon.

Namun demikian ia masih yakin bahwa banyak partai politik yang nantinya akan mengusung dirinya dalam kontestasi Pilkada Jepara mendatang.

“Tetap ikhtiar sampai dengan dengan rekomendasi. Kita tetap berjuang terus (mewujudkan koalisi besar). Kewajiban saya hanya ikhtiar saja. Mengenai hasil saya serahkan kepada DPP,” katanya.

Sampai saat ini, Wiwit mengatakan bahwa ia masih terus bergerak mencari dukungan kepada Parpol agar bisa mengusung dirinya di Pilkada. Ia masih fokus menyamakan persepsi dengan semua Ketua Parpol di Jepara tentang bagaimana arah Jepara ke depan.

Baca Juga: Jemaah Calon Haji Dilarang Bawa Koper Selain dari Pemerintah, Jika Nekat Ini Akibatnya

-Advertisement-

Dengan munculnya banyak bakal calon yang mau terlibat dalam kontestasi Pilkada Jepara, menurutnya justru hal yang baik. Sebab artinya banyak pihak yang mau untuk peduli dan terlibat dalam mengembangkan Jepara.

“Artinya itu merupakan hal yang positif untuk politik Jepara. Artinya banyak orang yang ingin memajukan Jepara ini cukup banyak,” ujarnya.

Editor: Haikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER