31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Witiarso Jadi Calon Pertama yang Ikuti Penjaringan Gerindra Tingkat DPD

BETANEWS.ID, JEPARA – Proses rekruitmen terbuka dan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jepara, kini sudah sampai di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Arizal Wahyu Hidayat, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Jepara mengatakan saat ini di tingkat DPW sedang berlangsung tahapan fit and proper test para bakal calon.

Baca Juga: Masih Ada 6.432 Anak Tidak Sekolah, Pemkab Jepara Minta Kades Temukan Anak Itu

-Advertisement-

Dari 12 nama yang disodorkan DPC Gerindra Jepara kepada DPD Gerindra Jawa Tengah baru satu nama yang sudah mengikuti tahapan fit dan proper test.

“Sementara yang dipanggil baru Mas Wiwit (Witiarso Utomo), yang sudah banyak dukungan dari partai. Lainnya masih menunggu,” katanya pada Selasa (25/6/2024).

Ia mengatakan, dari 12 nama yang disodorkan DPC Partai Gerindra Jepara, dua diantaranya merupakan kader internal yaitu ia sendiri dan Purwanto yang merupakan ketua Bappilu Gerindra Jepara.

Sedangkan nama-nama lainnya yaitu Muhammad Ibnu Hajar, Zaenal Afrodi, Edy Khumaidi Mukhtar yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

Sedangkan yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) yaitu Witiarso Utomo, Dian Kristiandi, Farisal Adib, Nuruddin Amin, Ahmad Mudhofar, dan Luluk Agus Yulianto.

Kemudian terkait penjadwalan para bakal calon lain, dari DPC Gerindra tidak bisa memastikan. Sebab hal tersebut merupakan kewenangan penuh dari pihak DPW.

Ia memastikan proses penjaringan hingga penetapan nama yang akan mendapat rekomendasi akan sampai di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Di tingkat pusat, para bakal calon nantinya juga tetap mengikuti fit and proper test.

“(Fit and Proper test di tingkat DPP) itu pasti, karena rekomendasi kan dari sana (DPW),” katanya.

Baca Juga: Libur Sekolah Tiba, Disparbud Jepara Ajak Tiktokers Bantu Tingkatkan Kunjungan Wisata

Sebagai informasi, Partai Gerindra pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) Februari 2024 kemarin, total mendapatkan delapan kursi. Banyak pihak menilai, Partai Gerindra akan menjadi salah satu partai yang cukup diperhitungkan pada pelaksanaan Pilkada nanti.

Selain karena total perolehan kursinya, juga dipengaruhi oleh terpilihnya Ketua Umum Partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih pada Pemilu Februari 2024 kemarin.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER