31 C
Kudus
Jumat, Juli 19, 2024

Libur Sekolah Tiba, Disparbud Jepara Ajak Tiktokers Bantu Tingkatkan Kunjungan Wisata

BETANEWS.ID, JEPARA – Memasuki masa liburan sekolah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara mengajak para content creator atau TikTokers untuk membantu mempromosikan wisata.

Kepala Disparbud Jepara, Moh Eko Udyyono, mengatakan, mereka bisa memposting berbagai objek pariwisata yang ada di Jepara, mulai dari laut hingga pegunungan. 

Para pengunjung menikmati hari libur di Pantai Bandengan, Jepara. Foto: Umi Nurfaizah

“Kami mengajak masyarakat yang mereka punya TikTok atau media sosial apapun lah, untuk mengupload objek wisata yang ada di tempatnya masing-masing,” katanya di Pantai Bandengan, Senin (24/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Serunya Liburan di Benteng Portugis, Bersejarah dan Banyak Spot Estetik

Selain itu, untuk meningkatkan kunjungan wisata selama libur sekolah, ia juga menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) agar memberikan imbauan kepada murid sekolah untuk berwisata di Jepara.

“Saya juga sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan untuk murid-murid sekolah, kalau bisa jangan liburan ke luar daerah terlalu sering. Usahakan mengenal pariwisata yang ada di Jepara,” katanya.

Ia menyebut, jumlah wisata di Jepara saat ini sudah bertambah. Selain enam objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, juga terdapat 24 desa wisata yang tersebar di 16 kecamatan.

Baca juga: Pantai Pelayaran, Spot Wisata Baru di Jepara yang Bisa Jadi Tempat Kamping Sampai Berkuda

Adapun enam objek wisata yang dikelola oleh Pemkab yaitu, Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Museum Kartini, Pantai Pungkruk, Pantai Benteng Portugis, dan Goa Tritip.

Dengan semakin banyaknya objek wisata di Jepara, pihaknya tidak memiliki target yang terlalu tinggi terhadap peningkatan PAD selama musim libur sekolah.

“Target kita yang penting banyak masyarakat yang datang ke sini (objek wisata di Jepara), walaupun tidak datang ke objek (wisata)-nya Pemkab. Karena hal itu juga meningkatkan peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER