31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

54 Persen ASN Kudus “Sekolahkan” SK ke Bank Jateng, Nilainya Capai Rp771 M

BETANEWS.ID, KUDUS – Bank Jateng Cabang Kudus mengalokasikan dana kredit untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar Rp789 miliar. Alokasi tersebut meningkat Rp19,3 miliar dibanding tahun sebelumnya.

Ketua Tim Analis Kredit Konsumtif Bank Jateng Kudus, Ady Priambodo, mengatakan, jelang akhir semester pertama, penyaluran kredit untuk ASN Kudus sudah melampaui target. Dari alokasi Rp789 miliar sudah tersalurkan Rp771 miliar.

“Alokasi kredit untuk ASN di Bank Jateng Kudus saat ini hanya tersisa Rp17,9 miliar,” ujar Ady di ruang kerjanya, belum lama ini.

-Advertisement-

Baca juga: BLT Buruh Rokok dari Pemprov Jateng Sudah Cair, dari Pemkab Kudus Kapan?

“Penambahan atau tidaknya alokasi kredit ASN itu akan ditentukan saat evaluasi semesteran. Nantinya, itu menunggu breakdown dari kantor pusat Bank Jateng,” bebernya.

Bank Jateng, tutur Ady memang punya platform kredit untuk ASN yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sementara syarat agunannya cukup dengan Surat Keputusan (SK) pengangkatan saja.

“Prosesnya juga cepat. Sehari bisa langsung cair dan bisa ditunggui, asal persyaratannya sudah lengkap,” ungkapnya.

Baca juga: APBD Kudus SiLPA Rp281 M, DPRD Kudus Akan Panggil OPD Pemkab Kudus

Dia mengungkapkan, ASN yang jadi nasabah kredit Bank Jateng saat ini sebanyak 54,34 persen dari total ASN yang ada di Pemkab Kudus. Jumlah tersebut kurang lebih ada 8.230 ASN yang terdiri dari PNS dan PPPK.

“Artinya lebih dari separuh ASN di Kudus mempunyai kredit di Bank Jateng,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER