31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Tak Ada Nama Kader di Penjaringan Pilkada Gerindra, Ternyata Ini Alasannya

BETANEWS.ID, JEPARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jepara membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, sejak Jumat (17/5/2024) sampai Minggu (19/5/2024).

Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jepara, Purwanto, mengatakan, selama dua hari membuka pendaftaran tidak ada nama kader Partai Gerindra yang mendaftar.

“Kader itu secara otomatis. Kita sebagai kader harus siap-siap, siap ketika ditunjuk kapan pun,” katanya saat ditemui di Kantor DPC Partai Gerindra Jepara, Sabtu (18/5/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Gerindra Jadi Pelabuhan Terakhir Witiarso Daftar Penjaringan Bacabup Jepara

Hingga hari kedua pendaftaran, Purwanto menyebut sudah terdapat delapan nama yang mendaftar proses penjaringan, yaitu Nuruddin Amin, Ketua DPC PKB Jepara; Ibnu Hajar, Politisi PPP Jepara; Farizal Adib, Notaris PPATK; Zaenal Afrodi, Ketua HIPMI Jepara; Anas Arba’in, Pengusaha Mebel; Edy Khumaidi, Kepala Desa Ndaren, Kecamatan Nalumsari; dan Witiarso Utomo, Pengusaha Muda Jepara.

Ia menyebut, kemungkinan masih akan terdapat bakal calon yang mendaftar di Partai Gerindra, hingga besok.

“Pendaftaran kita buka sampai besok. Untuk proses selanjutnya nanti kita berikan waktu kalau ada berkas pendaftaran yang perlu diperbaiki, dan di akhir Mei atau Awal Juni, nama-nama tersebut kita serahkan ke provinsi untuk selanjutnya ke pusat,” jelasnya.

Kemudian saat dikonfirmasi terkait informasi yang beredar bahwa Partai Gerindra sebenarnya sudah membuka proses penjaringan, tapi secara tertutup, ia menjelaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

Baca juga: Hasil Sementara Polling Pilkada Jepara 2024 (1): Wasit Karate Internasional Teratas

Dengan dibukanya proses rekruitmen terbuka tersebut, menurutnya, menjadi bukti bahwa Gerindra membuka proses rekruitmen secara terbuka untuk mengakomodir semua putra-putri terbaik Jepara.

“Kita apapun rekomendasi, kan, dari DPP. Kita buka penjaringan karena baru ada instruksi untuk buka penjaringan. Selama ini yang mengatakan bahwa Gerindra itu tertutup, ini kita buktikan bahwa Gerindra itu terbuka, terbuka untuk siapa pun,” jelasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER