31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

KPU Pati Ambil 15 Besar untuk Tes CAT PPK

BETANEWS.ID, PATI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati mengadakan tes Computer Asisted Test (CAT) bagi 332 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024. Nantinya, masing-masing kecamatan akan diambil 15 peserta dengan nilai tertinggi untuk lolos ke tahap wawancara.

Nugraheni Yuliadhistanti, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Komisioner KPU Pati mengatakan, pada tahap tes CAT, yang bakal lulus jumlahnya adalah tiga kali kebutuhan PPK di masing-masinh kecamatan atau sebanyak 15 orang.

Baca Juga: Polling Pilkada Pati 2024 (1)

Sehingga untuk kecamatan yang pesertanya hanya 15, makan akan otomatis lolos ke tahap wawancara. Namun, bagi pesertanya yang lebih, maka akan diambil 15 orang saja berdasarkan nilai tes.

“Tapi misalkan ada kecamatan yang pesetanya 15, maka kita akan lihat passing grade-nya. Kalau nilainya tinggi, tentu akan menjadi nilai plus, ” imbuhnya.

Sehingga menurutnya, untuk hasil tes CAT ini, secara total akan diambil sebanyak 315 orang. Hal itu berdasarkan jumlah kecamatan yang ada di Pati, yakni 21 kemudian dikalikan 15 orang.

Selanjutnya, dari jumlah tersebut akan mengikuti seleksi tes wawancara yang digelar pada 11 Mei hingga 13 Mei 2024.

Kemudian, setelah tes wawancara akan diambil 10 besar di masing-masing kecamatan. 5 peserta yang mempunyai nilai tertinggi bakal dilantik menjadi petugas PPK. Kemudian 5 lainnya menjadi cadangan.

Baca Juga: 332 Calon PPK di Pati Tes CAT, Nilai Langsung Keluar

”Yang lolos dalam CAT ini diambil 15 setiap kecamatan. Setelah itu kami gelar wawancara. Kami ambil 10 peserta per kecamatan. 5 peserta dilantik dan 5 peserta lainnya cadangan. Sehingga kebutuhan kita PPK ini sebanyak 105 anggota. Yang paling tinggi yang nilainya yang kami pilih. Jadi kita rangking,” ucapnya.

-Advertisement-

Selain menggalar seleksi PPK, pihaknya juga tengah disibukkan membuka pendaftaran Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada pekan ini.

Editor: Haikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER