31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Kalahkan Persipal Palu 2-1, Persipu Depok Buka Kans Lolos ke 32 Besar Liga 3 Nasional

BETANEWS.ID, KUDUS – Persipu Depok membuka jalan menuju babak 32 besar Liga 3 Nasional setelah sukses mengandaskan Persipal Palu dengan sekor 2-1.

Dalam duel Grup I Liga 3 Nasional di Stadion Wergu Wetan, Senin (6/5/2024) itu, Persipu unggul lebih dulu melalui gol Ilham Ainurrofie pada menit ke-20. Gol kedua Persipu dicetak Muhamad Arif menit ke-65, dan hanya bisa dibalas satu gol oleh Persipal pada menit ke-84 oleh Cevin Glorioa Estevan Tondji.

Kemenangan atas Persipal merupakan harga mati bagi Persipu untuk mengamankan peluangnya lolos ke babak berikutnya. Sedang bagi Persipal, pertandingan terakhir di Liga 3 Nasional sudah tidak menentukan lagi.

-Advertisement-

Baca juga: Tampil Trengginas, Persiku Menang Telak 4-0 atas Persipal Palu

Persipal sebelumnya kalah dalam tiga pertandingan awal, dan dipastikan tersingkir dari Liga 3 Nasional. Pada pertandingan pertama, Persipal kalah dari tim Polmas Polewali Mandar 2-3, kemudian dicukur gundul Persiku Kudus 0-4 dan ketiga dilumat 757 Kepri Jaya FC 2-3, dan terakhir harus mengakui keunggulan Persipu 1-2.

Sebaliknya, dengan kemenangan tipis 2-1 atas Persipal, kesempatan untuk tampil ke babak “32 besar” masih cukup terbuka. Nasib Persipu masih ditentukan pada duel terakhirnya melawan Tim 757 Kepri Jaya Batam yang kini sama-sama mengantongi nilai empat.

Sedang tim Polmas tetap berpeluang lolos ke babak berikut namun cukup berat, meski sekarang sudah mengantongi lima poin. Apalagi, di pertandingan pamungkas harus menghadapi tuan rumah Persiku Kudus.

Persiku saat ini merupakan tim yang belum terkalahkan. Dengan modal enam poin yang, Tim Macan Muria tinggal butuh tiga poin untuk menjadi juara grup I sekaligus memastikan langkahnya tampil di babak “32 besar” Liga 3 Nasional dan membuka jalan untuk promosi ke Liga 2.

Asisten Pelatih Persipu Adixi Lenzivio menyampaikan terima kasih kepada panitia karena pertandingan berjalan lancar.

“Kami senang dengan kemenangan ini, dan ini menjadi modal kami (Persipu) untuk lolos ke babak berikutnya,” tegas Adixi.

Baca juga: Kalah 2-3 dari 757 Kepri Jaya FC, Persipal Palu Gagal Lolos ke 32 Besar Liga 3 Nasional

Sedang Asisten Pelatih Persipal, Sahrul menyatakan, kekalahan demi kekalahan dapat akan dijadikan evaluasi dan pelajaran untuk pemibinaan anak asuhnya agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

Sedang salah seorang pemain Persipal, Muhammad Alif Rahmat, mengaku sudah berbuat maksimal pada duel terakhirnya melawan Persipu. Sebenarnya banyak peluang yang didapat Persipal, tapi tidak bisa dimanfaatkan secara baik.

“Usaha kami sudah maksimal untuk mendapatkan poin, namun keberuntungan belum berpihak kepada kami,” tandas Alif.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER