31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Hanya Masan dan Sandung yang Daftar Penjaringan PDIP, Akan Berpasangan di Pilkada Kudus?

BETANEWS.ID, KUDUS – Penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kudus oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kudus terbilang sepi peminat. Pasalnya, satu hari jelang penutupan, yang mendaftar hanya dua orang, yakni Ketua DPC PDIP Kudus, Masan dan Sandung Hidayat.

Masan mengaku tidak tahu penyebab sepinya endaftaran itu. Padahal, PDIP adalah satu-satunya partai yang memperoleh sembilan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus di Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari lalu, sehingga bisa mengusung Cabup dan Cawabup sendiri.

“Terkait sebab sepinya pendaftar Cabup dan Cawabup di PDIP, saya tidak tahu,” ujar Masan di Kantor DPC PDIP Kudus, Rabu (15/5/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Mantap Nyalon Bupati, Masan Janjikan Stadion Internasional hingga Dana Rp25 Juta untuk RT/RW

Dia mengatakan, pendaftaran Cabup dan Cawabup Kudus di PDIP akan berakhir, Kamis (16/5/2024). Masan juga belum tahu apakah pendaftaran akan diperpanjang atau tidak.

“Semoga saja hari ini dan besok atau hari terakhir penjaringan banyak yang mendaftar ke PDIP,” jelasnya.

Disinggung apakah dua pendaftar tersebut yang artinya dirinya dan Sandung Hidayat akan berpasangan di Pilkada Kudus jika tak ada pendaftar lain, Masan mengatakan, bahwa hal itu menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.

“Terkait hal itu kita menunggu rekomendasi DPP. Rekomendasi seperti apa kita belum tahu. Kita tugasnya kan penjaringan, nanti nama-nama yang daftar dikirim ke DPP melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER