31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Gus Nung Akui Sudah Miliki Nama Wabup, tapi Masih Enggan Sebutkan Sosoknya

BETANEWS.ID, JEPARA – Enam bulan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November mendatang, situasi politik di Jepara kian ramai. Baliho para bakal calon bupati maupun gubernur mulai bertebaran di setiap titik.

Salah satunya, Nuruddin Amin atau akrab disapa Gus Nung, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jepara yang mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Bupati Jepara.

Gus Nung mengaku sudah memiliki sosok yang akan menjadi pasangannya sebagai wakil bupati pada Pilkada mendatang. Namun, ia masih enggan untuk menyebutkan siapa sosok yang sudah ia pilih tersebut.

-Advertisement-

Baca juga: Politisi PKB Prediksi Bakal Ada Empat Pasangan di Pilkada Jepara

“Sudah ada juga (sosok wakil bupati), nanti lah itu, karena kita masih berproses di penjaringan. Saya rasa kurang tepat waktunya kalau disampaikan sekarang,” katanya saat ditemui di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar, Jumat (18/5/2024).

Hingga saat ini, total sudah terdapat empat partai politik selain PKB yang ia ikuti selama membuka proses penjaringan, yaitu PPP, PDI-P, Partai Golkar, dan Partai Gerindra. Dari kelima partai tersebut, semuanya ia mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati.

“Semua penjaringan yang dibuka oleh partai politik saya mendaftar untuk Calon Bupati Jepara,” katanya.

Terbaru, baliho yang menampilkan sosok dirinya juga mulai berganti desain dengan diberi keterangan bertuliskan “Gus Nung For Bupati Jepara 2024” lengkap dengan foto dirinya mengenakan blangkon berwarna cokelat dan atasan lurik berwarna hijau.

Sebelumnya, usai Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah kemarin, baliho dirinya mulai meramaikan setiap titik yang ada di Kabupaten Jepara.

Baca juga: Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup, Dian Kristiandi Berharap PDI-P dan Golkar Menjadi Koalisi

Namun saat itu, desain baliho yang bertebaran juga menampilkan sosok istrinya, Hindun Anisah yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. Hindun juga ikut meramaikan penjaringan Pilkada di Jepara dengan mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di PDI-P.

Mendekati waktu pendaftaran bakal calon yang kian dekat, prosesnya mendaftar penjaringan di partai politik juga sebagai upaya untuk membangun koalisi. Dengan perolehan tujuh kursi yang didapatkan PKB pada Pileg kemarin, ia tentu masih membutuhkan minimal tiga kursi untuk maju di Pilkada.

“Kalau ada partai yang membuka penjaringan akan kita ikuti dalam rangka mengajak koalisi untuk menentukan bupati dan wakil bupati untuk Jepara yang lebih baik,” kayanya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER