31 C
Kudus
Senin, Mei 20, 2024

Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup, Dian Kristiandi Berharap PDI-P dan Golkar Menjadi Koalisi

BETANEWS.ID, JEPARA – Dian Kristiandi, Mantan Bupati Jepara periode 2019-2022 yang juga menjadi politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Jepara kembali mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) – Bakal Wakil Calon Bupati (Bacawabup) di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar, Rabu (15/5/2024).

Ditemani istrinya, Andi mengatakan bahwa pengambilan formulir tersebut menjadi upaya menjalin komunikasi dengan Partai Politik (Parpol) lain di Jepara menjelang pelaksanan Pilkada, November mendatang.

Baca Juga: Jelang Pilkada, Pemkab Jepara Ingatkan ASN Agar Jaga Netralitas

-Advertisement-

Ia sendiri juga berharap agar dari hasil komunikasi yang di bangun bersama dengan Partai Golkar bisa membuahkan hasil berupa kerjasama untuk mengusung pasangan calon di Pilkada atau koalisi.

“Semoga saja begitu (bisa terjalin koalisi dengan Partai Golkar), paling tidak kita melakukan gambaran bahwa visi kita seperti apa, harapannya seperti apa,” katanya usai mengambil berkas pendaftaran, Rabu (16/5/2024).

Terlebih menurutnya, sebagai partai yang sama-sama memiliki ideologi nasionalis akan lebih mudah ketika menjalin kerjasama.

“Kebetulan kalau dengan sesama partai nasionalis kan mungkin lebih mudah untuk melakukan komunikasi, meskipun tidak menutup kemungkinan nanti juga dengan partai yang lain,” tambahnya.

Kemudian ketika disinggung terkait siapa sosok Bacawabup yang menurutnya pantas untuk mendampingi dirinya, ia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai.

Baca Juga: Anggaran Revitalisai Alun-Alun 1 Jepara Capai Rp4 Miliar, Ini yang Akan Diubah

Melihat sosok yang ikut meramaikan penjaringan Bacabup dan Bacawabup yang dibuka oleh partai politik, ia menilai bahwa semua calon cukup baik. Sehingga ia siap jika nantinya akan dipasangkan dengan siapapun dalam Pilkada nanti.

“InsyaAllah siap digandengkan dengan siapa saja. Kalau saya melihat informasi di media, baik cetak maupun online, temen-temen yang ikut penjaringan ini kan semua baik, jadi mau gandeng sama siapa aja bisa kok,” ujarnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER