31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Dua Kader Gerindra Berebut Tiket Calon Bupati Pati

BETANEWS.ID, PATI – Dua kader Partai Gerindra berebut rekomendasi atau tiket dari DPP Gerindra sebagai Calon Bupati Pati periode 2004-2009. Keduanya adalah Wartoyo dan Sudewo.

Diketahui, Sudewo merupakan anggota DPR RI dari Partai Gerindra, yang dalam pemilihan legislatif 2024 lalu, ia terpilih kembali mewakili Dapil Jateng 3.

Baca Juga: Kenakan Sarung Batik, Muh Zen Ambil Formulir Pendaftaran Cabup Pati di Sejumlah Partai

-Advertisement-

Sementara, Wartoyo, saat ini menjabat sebagai pembina Partai Gerindra Pati. Ia memiliki latar belakang petani yang sukses, dan saat ini menjadi Ketua Tani Merdeka.

Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Pati Ali Gufron mengatakan, hingga saat ini ada enam bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Gerindra, untuk maju dalam Pilkada Pati 2024.

“Dari enam orang yang mengambil formulir itu, lima di antaranya mengambil formulir bakal calon bupati. Sedangkan satu orang lagi formasinya bakal calon wakil bupati, ” ujar Ali, Sabtu (25/5/2024).

Dirinya menyebut, dari enam orang yang mengambil formulir pendaftaran itu, dua di antaranya merupakan kader dari internal Partai Gerindra, yaitu Sudewo dan Wartoyo.

Namun, dari dua kader tersebut, yang sampai hari ini sudah mengembalikan formulir pendaftaran adalah Wartoyo.

Sedangkan dari luar partai yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran adalah Slamet Warsito dan Agus Sunarko. Slamet, diketahui merupakan pengusaha di bidang pengembang perumahan dan Agus Sunarko merupakan ASN, yang saat ini menjabat sebagai Camat Dukuhseti.

Baca Juga: PKS jadi Partai Penutup Bagi Agus Sunarko untuk Berebut Rekom Cabup Pati

“Kami juga masih membuka peluang pendaftaran bakal calon bupati maupun wakil bupati. Pendaftaran sampai dengan tanggal 15 Juni,” ungkapnya.

Ali menyebut, nantinya, Nama-nama yang sudah mendaftar di Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Pati, akan dilaporkan ke pihak DPD maupun DPP. Sebab, rekom atau tiket calon bupati maupun wakil bupati, yang menentukan dari pihak DPP.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER