31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

DPD NasDem Jepara Bantah Sudah Deklarasikan Witiarso Utomo Sebagai Bakal Calon Bupati

BETANEWS.ID, JEPARA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jepara ramai diperbincangkan sudah mendukung salah satu bakal calon bupati Jepara, yaitu Witiarso Utomo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD NasDem Jepara, Pratikno justru membantah informasi yang sudah beredar. Ia mengatakan, bahwa sampai hari ini, DPD NasDem Jepara masih membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati secara terbuka.

Baca Juga: Jemaah Calon Haji Dilarang Bawa Koper Selain dari Pemerintah, Jika Nekat Ini Akibatnya

Sehingga belum terdapat bakal calon yang akan diusung NasDem pada Pilkada Jepara mendatang. Sebab hasil dari penjaringan partai NasDem di tingkat DPP, masih akan dikirim ke pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk nantinya mendapat persetujuan di tingkat Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“Kapan sih mendeklarasikan? Tidak ada deklarasi, jadi (pada April lalu) NasDem rapat evaluasi Pemilu Legislatif, disitu NasDem menjajaki pengurus-pengurus DPD ini punya pandangan siapa yang kita usung,” tegasnya saat dihubungi melalui telepon, pada Selasa (7/5/2024).

Dari hasil penjajakan pengurus tersebut terdapat satu nama yang muncul Yaitu Witiarso Utomo. Yang menurut pengurus di tingkat DPP, Witiarso Utomo atau akrab disapa Mas Wiwit dianggap sebagai calon yang memiliki potensi.

Hal tersebut dilihat dari kesiapan Witiarso untuk maju sebagai Calon Bupati Jepara dengan sudah mendeklarasikan diri sejak awal. Disaat belum terdapat calon lain yang berani mendeklarasikan diri.

“Pandangan pengurus yang punya potensi dan siap. Yang sudah mendeklarasikan diri nyalon bupati kan Mas Wiwit, lainnya belum. Dan Mas Wiwit dianggap punya potensi. Setelah Mas Wiwit kan baru banyak yang muncul,” jelasnya.

Namun ia tidak menampik, bahwa Witiarso Utomo menjadi salah satu bakal calon bupati yang memiliki potensi untuk diusung NasDem dalam Pilkada Jepara.

Baca Juga: 6.300 Perempuan Berkebaya Bakal Seduh dan Minum Kopi untuk Pecahkan Rekor MURI

-Advertisement-

Ia menjelaskan terdapat dua hal yang menjadi pertimbangan bagi DPP untuk memutuskan siapa nama yang akan diusung oleh partai bentukan Surya Paloh tersebut. Yaitu uji kompetensi dan hasil survey di masyarakat.

“Tapi Mas Wiwit masuk salah satu radar untuk saat ini. Tapi kalau NasDem mendeklarasikan, jangan dipahami seperti itu. Kan tidak ada mendeklarasikan,” katanya.

Editor: Haikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER