31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Ali Badrudin Berharap Diperintahkan Megawati Tiarap untuk Nyalon Bupati Pati

BETANEWS.ID, PATI – Dinamika politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024 makin menghangat. Sejumlah tokoh juga sudah mendaftar ke sejumlah partai sebagai Bakal Calon Bupati Pati.

Satu di antaranya adalah PDI Perjuangan. Partai pemilik kursi terbanyak di DPRD Pati itu, juga menjadi rebutan dari sejumlah tokoh untuk mendapatkan tiket menuju K1.

Baca Juga: Hasil Sementara Polling Pilkada Pati 2024 (1): Sunarwi Memimpin, Soimah Masuk Tiga Besar

-Advertisement-

Hingga saat ini, sudah ada empat tokoh yang mendaftar di Kantor PDI Perjuangan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Satu di antaranya adalah Saiful Arifin. Ia merupakan mantan Wakil Bupati Pati periode 2017-2022, yang juga kader dari PDIP.

Saiful Arifin atau Safin, digadang-gadang merupakan bakal calon potensial dari PDIP yang bakal diusung partai dalam Pilbup Pati.

Menanggapi hal itu, ketika Ali Badrudin, Ketua DPC PDIP ditanya terkait dengan peluang dirinya untuk maju sebagai bakal calon bupati, ia menegaskan, bahwa ia tegak lurus terhadap perintah partai.

“Kalau saya, karena saya ini orang PDI Perjuangan ya, saya tinggal menunggu perintah Ketua Umum PDI Perjuangan,” ujar Ali Badrudin, Sabtu (18/5/2024).

Menurutnya, kalau ia diperintahkan untuk maju maka akan maju, namun kalau diperintahkan untuk tiarap, maka dirinya juga akan tiarap.

“Tapi, saya berharap diperintah untuk tiarap,” ungkapnya.

Baca Juga: KPU Pati Sebut Penyegelan Kantor PPK Jakenan Hanya Guyonan

Kemudian, terkait dengan banyaknya spanduk dirinya yang terpasang di berbagai sudut Kabupaten Pati sebagai bakal calon bupati, menurutnya, yang memasang adalah relawan.

Ali menegaskan bahwa PDI Perjuangan tetap solid dalam urusan Pilkada Pati 2024 ini. Ia menyebut, bahwa untuk rekomendasi terkait siapa yang bakal diusung dalam pencalonan Bupati Pati 2024 ini, yang memiliki kewenangan adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER