31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

80 PPK Jepara Langsung Bertugas Usai Dilantik

BETANEWS.ID, JEPARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara telah resmi melantik 80 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pada Kamis (16/5/2024) di Eat & Meet Restaurant, Jepara.

Ris Andy Kusuma, Ketua KPU Kabupaten Jepara dalam pelantikan tersebut berpesan agar setelah ini seluruh anggota PPK dapat langsung beradaptasi dengan tugas yang harus dilakukan sebagai bagian dari penyelenggara pemilu.

Baca Juga: Jelang Pilkada, Pemkab Jepara Ingatkan ASN Agar Jaga Netralitas

Lebih lanjut ia mengatakan, usai pelantikan seluruh anggota PPK akan langsung melaksanakan tugas sesuai dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November, 2024 mendatang.

“Paska pelantikan hari ini, temen-temen besok akan langsung membantu KPU dalam pelaksanaan seleksi tertulis bagi calon anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara),” katanya usai kegiatan pelantikan.

Adapun pelaksananya nanti akan dilakukan di enam tempat berbeda. Yaitu di Kecamatan Bangsri, Mlonggo, Jepara, Pecangaan, Mayong, dan Karimunjawa.

Setelah seleksi tertulis, nantinya akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara. Apabila mengacu pada tahapan Pilkada yang sudah ditetapkan oleh KPU RI, pelantikan anggota PPS akan dilakukan pada tanggal 26 Mei mendatang.

Selain tugas tersebut, anggota PPK nantinya juga akan dilibatkan dalam pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), mengawasi pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih, serta ikut mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada masyarakat.

“Anggota PPK yang hari ini kita lantik akan membantu tahapan pelaksanaan Pilkada sampai dengan delapan bulan ke depan,” ujarnya.

Baca Juga: Anggaran Revitalisai Alun-Alun 1 Jepara Capai Rp4 Miliar, Ini yang Akan Diubah

-Advertisement-

Sementara itu, Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta yang turut hadir dalam pelantikan tersebut berpesan agar sebelas poin pakta integritas yang sudah diucapkan sebagai janji oleh seluruh anggota PPK dapat benar-benar diterapkan.

“Seluruh anggota PPK tadi sudah mengucapkan sumpah, ada 11 poin pakta integritas yang mereka ucapkan, sehingga harapannya benar-benar dilaksanakan. Ada integritas, Pemilu Luberjurdil, dan saya yakin seluruh anggota sudah paham betul,” pesannya.

Editor: Haikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER