31 C
Kudus
Kamis, Mei 23, 2024

PDIP Kudus Buka Penjaringan Cabup dan Cawabup Mulai Besok, Semua Boleh Daftar

BETANEWS.ID, KUDUS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Kabupaten Kudus akan membuka penjaringan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Kudus pada 1-10 Mei 2024.

Ketua DPC PDIP Kudus, Masan, mengatakan, penjaringan itu terbuka untuk siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Kudus.

“Penjaringan kita mulai tanggal 1 (Mei 2024), semua boleh mencalonkan diri,” ujar Masan usai meninjau mesin pengolah sampah produksi SMK Ma’arif Kudus, Selasa (30/4/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Mantap Nyalon Bupati, Masan Janjikan Stadion Internasional hingga Dana Rp25 Juta untuk RT/RW

Sebagai Ketua DPC PDIP Kudus, Masan mangaku tinggal menunggu surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk maju di Pilkada Kudus, November mendatang.

“Kalau saya, tinggal menunggu perintah. Secara teknis, minta petunjuk dari partai,” ujar Masan.

Meski demikian, pihaknya akan mengirimkan semua nama yang daftar penjaringan cabup-cawabup ke DPP. Setelah ada calon yang mendapat rekomendasi, pihaknya akan mendukung sepenuhnya.

Dalam penjaringan itu, kata Masan, DPC PDIP Kudus memiliki kriteria sosok yang bisa mendapat rekomendasi menjadi cabup atau cawabup Kudus.

Baca juga: ‘Banteng-Banteng Tua’ Keluar Kandang, Siap Menangkan Jagoan PDIP di Pilkada Kudus

Kriterianya, ya, sing apik, sing perhatian karo masyarakat, sing nik dadi ora lali (Kriterianya, ya, yang baik, yang perhatian dengan masyarakat, dan yang kalau jadi tidak lupa),” jelas Masan.

Untuk itu, Masan memperjelas bahwa siapapun boleh mendaftarkan diri melalui PDIP menjadi calon bupati atau wakil bupati Kudus.

“Silakan, kami akan mencari orang-orang terbaik untuk memimpin Kudus,” tegasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER