31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Digelar Lima Hari, Festival UMKM Jepara Targetkan Nilai Transaksi Capai Satu Miliar Rupiah

BETANEWS.ID, JEPARA – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Jepara ke-475 dan Hari Kartini ke-145, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mengadakan Festival UMKM di Alun-Alun 1 Jepara mulai tanggal 26-30 April 2024.

Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengatakan festival UMKM dengan tema ‘Jepara Bangkit dan Maju Bersama’ ditarget mampu menghasilkan perputaran ekonomi mencapai Rp1 miliar. Terdapat kurang lebih 120 pedagang UMKM yang meramaikan kegiatan festival.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Pj Bupati Ajak Wanita Jepara Berkarier dan Perhatian ke Keluarga

“Kita belum lihat, tapi dari pengalaman kota lain saya optimistis (perputaran ekonomi bisa mencapai) Rp1 Miliar,” katanya usai membuka kegiatan Festival UMKM, Jum’at (26/4/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dari 120 pedagang UMKM, 70 persennya diutamakan pedagang dari Kabupaten Jepara. Sedangkan sisanya dari luar Jepara. Pembagian jumlah pedagang tersebut bertujuan untuk memberi pilihan produk UMKM kepada masyarakat yang datang ke acara festival.

Kegiatan festival UMKM tersebut nantinya juga akan diramaikan oleh beberapa hiburan, seperti pentas musik, tari, serta film layar lebar.

“Nanti ada Musik, Tari-tarian, semua produk dari Jepara yang bisa dinikmati dan InsyaAllah ada lancar tancep. Saya sudah sampaikan Pak Sekda nanti ada layar tancep, orang nonton terus makan,” ujarnya.

Ia berpesan kepada masyarakat Jepara agar ikut meramaikan kegiatan festival UMKM, sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi Jepara dan Hari Kartini.

Baca Juga: 9.873 Pindang Serani di Jepara Catatkan Rekor Dunia

“Kepada masyarakat Jepara semoga bisa menikmati HUT Jepara dan Kartini, belanja dengan baik terus berkembang, berinovasi lebik baik dan bekerja lebih semangat lagi,” tambahnya.

-Advertisement-

Selain Festival UMKM, terdapat juga rangkaian agenda lain yaitu Parade makan horog-horog gratis dan fashion show pada Senin (29/4/2024) dan Festival Seni Kentrung pada Selasa (30/4/2024).

Editor: Haikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER