31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Agro Wisata Jolong Pati Bisa Jadi Jujugan untuk Menikmati Libur Lebaran

BETANEWS.ID, PATI –  Agro Wisata Jolong yang berada di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Pati, bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan libur Lebaran ini. Destinasi wisata yang berada di kaki Pegunungan Muria ini, tak kalah keren dengan tempat lain.

Wisata alam yang terkenal dengan hamparan perkebunan kopinyan ini, sudah ada sejak masa Hindia Belanda.  Di sini , wisatawan akan disuguhkan indahnya panorama alam pegunungan sambil menikmati sajian kopi khas Jolong.

Menurut Asisten Kepala Kebun Jolong, Putut Widdwiantoro, untuk liburan Lebaran ini, Agro Wisata Jolong telah bersiap untuk menyambut serbuan wisatawan yang biasanya membeludak.

-Advertisement-

Baca juga: Indahnya Hutan Pinus Gunungsari, Wisata Alam di Pati yang Suguhkan Panorama Memikat

“Kita tim Agrowisata Jolong sudah siap untuk menyambut wisatawan. Semua wahana, baik untuk anak-anak hingga dewasa,  termasuk yang kategori menantang adrenalin juga sudah siap,” ujarnya.

Ia mengatakan, di lokasi Agrowisata Jolong yang dikelola oleh PTP Nusantara IX ini, terdapat tiga destinasi, yakni Agrowisata Jolong 1, Jolong 2 atau Bukit Naga, dan Bubakan Hills.

Pihaknya juga menyediakan paket wisata ketiganya, termasuk menuju Bubakan Hills yang lokasinya berada di atas Bukit Naga.

Khusus untuk di lokasi Jolong 1, pihaknya memiliki berbagai paket wisata, di antaranya adalah paket keluarga. Untuk paket ini, wisatawan bisa menikmati ATV, outbond kids, taman kelinci,  kereta wisata ke kebun jeruk dan di sana pengunjung bisa melakukan petik jeruk sendiri.

“Kami juga ada tambahan wahana anak-anak, yakni ada tangkap ikan, terapi ikan, outbond kids, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Di lokasi ini, katanya, wisatawan bisa menikmati panorama alam pegunungan, ditambah lagi dengan udara yang sejuk dan masih alami. Sehingga, pengunjung akan nyaman untuk berlama-lama di sana.

Baca juga: Pantai Pelayaran, Spot Wisata Baru di Jepara yang Bisa Jadi Tempat Kamping Sampai Berkuda

Selanjutnya, untuk tiket masuk, pihaknya telah menyiapkan terusan dengan biaya Rp55 ribu. Dengan paket ini, pengunjung bisa menikmati semua wahana yang ada di Agro Wisata Jolong.

“Sedangkan kalau untuk reguler, untuk tiket masuknya itu Rp10 ribu dan lebaran ini harganya juga segitu. Nantinya wisatawan yang ingin menjajal wahana di lokasi wisata akan dikenakan tiket lagi. Misalnya terapi ikan Rp5 ribu, taman kelinci Rp5 ribu, outbond kids Rp10 ribu dan garden Rp5 ribu,” sebutnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER