31 C
Kudus
Sabtu, April 13, 2024

Korban Banjir Desa Ngemplak Kudus Belum Tersentuh Bantuan Logistik

BETANEWS.ID, KUDUS – Korban banjir Desa Ngemplak, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus hingga saat ini, Senin (18/3/2024) belum tersentuh bantuan logistik.

Banjir sebenarnya telah masuk ke dalam rumah-rumah warga, namun warga masih enggan meninggalkan kediaman untuk mengungsi di posko pengungsian.

Baca Juga: Kepala Desa Undaan Tengah Harap Sungai Wulan Segera Dinormalisasi

Ahmad Asyrofi, Warga Desa Ngemplak Gang 8, RT 04/ RW 02 mengatakan, tak ingin mengungsi karena menjaga harta benda yang ada di rumah walaupun ketinggian air di permukiman mencapai 60 cm.

“Sampai saat ini belum ada bantuan apapun, mungkin yang menjadi prioritas adalah korban banjir di posko pengungsian,” bebernya.

Dia mengatakan, terkait bantuan logistik dirinya berharap juga segera diberi bantuan berupa beras, mie instan, telur, dan sebagainya untuk kebutuhan sehari-hari serta obat-obat gatal. Hingga saat ini, belum ada dapur umum di sekitar desanya.

Baca Juga: Gerak Sat-Set Masan Tangani Banjir di Kudus, Siapkan Pengungsian dan Gotong Royong Tinggikan Tanggul

Ketua RT setempat, Nor Saikhan menuturkan hingga saat ini masih banyak warganya yang tidak mau diungsikan meski telah disarankan untuk mengungsi. Sehingga, mereka masih bertahan di kediamannya masing-masing.

“Sudah diminta untuk mengungsi tapi pada nggak mau, dampak banjir ini juga sampai ke pertanian warga. Kurang lebih 300 hektar lahan yang gagal panen,” ucap Saikhan.

Editor: Haikal Rosyada

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER