31 C
Kudus
Sabtu, April 13, 2024

Ditanya Soal Nyabup, Masan: ‘Kalau Diberi Amanat oleh Partai Saya Siap’

BETANEWS.ID, KUDUS – Bursa calon bupati (cabup) dan wakil bupati (cawabup) Kudus 2024 mulai memanas. Beberapa nama mulai menyatakan siap maju menjadi orang nomor satu di Kudus.

Nama-nama tersebut yakni Mawahib Afkar yang merupakan adik Nusron Wahid sekaligus politikus Partai Golkar. Kemudian ada juga Irwansyah dan kakaknya yang bernama Imam Baikuni. Belum lagi nama-nama lain yang juga senter diisukan ikut Pilkada 2024.

Namun, sebagai partai pemenang Pileg 2024, PDI Perjuangan seolah tetap adem ayem. Belum ada pernyataan dari kader maupun partai berlambang banteng moncong putih tersebut yang siap maju di Pilkada Kudus.

Baca juga: Mawahib Mantap Nyalon Bupati Kudus 2024, Klaim Akan Dapat Rekom dari Golkar

Padahal, dengan perolehan sembilan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pileg 14 Febuari 2024, PDI Perjuangan merupakan partai satu-satunya di Kota Kretek yang bisa mengusung cabup maupun cawabup sendiri dan tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kudus, Masan menyatakan, tentu akan mengusung calon bupati Kudus pada Pilkada mendatang. Namun, untuk sosok yang akan diusung, Masan enggan berkomentar.

“Kita pasti usung calon K1 (cabup). Satu-satunya partai di Kabupaten Kudus yang sudah bisa mengusung sendiri cabup dan cawabup hanya PDI Perjuangan,” ujar Masan kepada awak media di gedung DPRD Kudus, belum lama ini.

Terkait siapa nanti yang diusung, lanjut Masan, nanti ketua umum partai yang menentukan. Sebab, yang punya rekomendasi untuk maju Pilkada adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

“Jadi nanti kita menunggu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan terkait penjaringan cabup dan cawabup dan sebagainya. Tentunya, sesuai mekanisme partai yang ada,” jelas pria yang juga ketua DPRD Kudus tersebut.

Disinggung terkait usulan nama dari daerah, Masan mengatakan, bahwa banyak yang ingin mencalonkan diri melalui PDI Perjuangan, baik kader partai sendiri maupun orang dari luar PDI Perjuangan.

Baca juga: Anggota DPRD Kudus Irwansyah dan Imam Baikuni Masuk Bursa Pilkada Kudus 2024

“Kader PDI Perjuangan Kudus itu banyak yang potensial untuk maju Pilkada Kudus. Namun, penentuannya tetap oleh ketua umum partai,” tandasnya.

Masan sendiri mengaku siap apabila diberi rekomendasi untuk maju Pilkada Kudus. Pasalnya, sebagai kader partai rekomendasi dari ketua umum adalah tugas yang harus ditunaikan.

“Namanya saya diberi tugas, ya, harus siap. Bukan siap mencalonkan diri, tapi kalau diberi amanat oleh partai saya siap maju di Pilkada Kudus mendatang,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER