31 C
Kudus
Rabu, April 24, 2024

Anggota DPRD Kudus Irwansyah dan Imam Baikuni Masuk Bursa Pilkada Kudus 2024

BETANEWS.ID, KUDUS – Bursa calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Kudus mulai memanas meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih sekira delapan bulan lagi. Saat ini muncul nama pengusaha yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus, Irwansyah dan kakaknya, Imam Baikuni.

Menanggapi hal tersebut, Irwansyah mengatakan bahwa bupati dan wakil bupati adalah jabatan politik dan pilihan langsung oleh masyarakat. Oleh karena itu, mencuatnya nama dia dan kakak kandungnya merupakan aspirasi masyarakat.

“Tentu ini masih sangat dinamis. Jadi kita lihat saja proses ke depannya serta keinginan kuat dari masyarakat yang mencuatkan nama kami berdua,” ujar pria yang akrab disapa Mas Ir itu di Gedung DPRD Kudus, Senin (25/3/2024).

Baca juga: Mawahib Mantap Nyalon Bupati Kudus 2024, Klaim Akan Dapat Rekom dari Golkar

Dia mengaku, memang sudah lama banyak masyarakat yang mendorongnya untuk maju atau ikut dalam kontestasi Pilkada Kudus, termasuk 2024 ini. Mungkin mereka melihat kinerjanya selama menjadi anggota DPRD Kudus dan pengabdiannya untuk kepentingan masyarakat.

“Tapi, karena saya adalah kader partai tentu mekanisme partai harus dilewati. Jadi harus jalan bareng antara dukungan dari masyarakat serta rekomendasi dari partai dalam hal ini Partai Golkar,” bebernya.

Mas Ir juga mengaku, sempat kaget ketika muncul nama Imam Baikuni dalam bursa Pilkada Kudus. Pasalnya, Imam Baikuni adalah kakak kandungnya.

“Saya kaget juga bisa muncul nama kakak saya. Tapi, ya, dinamika politik harus kita sambungkan dengan kebutuhan masyarakat,” sebutnya.

Dia meyakini, munculnya nama sang kakak dalam bursa Pilkada Kudus 2024 tak terlepas dari usaha yang ditekuni. Sebab, melalui usaha yang ditekuninya, banyak masyarakat Kudus yang terbantu.

Baca juga: Dilaksanakan November, Berikut Tahapan Pilkada Serentak 2024

“Munculnya nama-nama dalam bursa Pilkada Kudus 2024 termasuk kakaknya tentu perlu kita sampaikan ke partai politik terkait. Bagaimana nama yang diusulkan masyarakat untuk Pilkada itu bisa kita godok. Dan tentu karena sebagai anggota partai, saya sampaikan,” ungkapnya.

Disinggung siapa nanti yang pasti akan maju Pilkada Kudus 2024 antara dirinya dan sang kakak, Irwan mengatakan akan mengikuti arusnya saja, mengalir dan berpolitik dengan riang gembira.

“Begitu juga nanti maju Pilkadanya untuk calon bupati atau wakil bupati, kita ikuti dan mengalir saja nanti,” sebutnya.

Dia juga mengaku sudah jalin komunikasi dengan beberapa pihak terkait Pilkada Kudus. Termasuk komunikasi dengan partainya Golkar dan partai lainnya.

“Kita jalin komunikasi dengan semuanya. Dengan Partai Golkar dan partai lainnya. Kita ikuti arusnya dan ini masih sangat dinamis,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER