31 C
Kudus
Selasa, April 16, 2024

Berkah Banjir, Jasa Angkut Motor di Tanjungkarang Setengah Hari Bisa Hasilkan Rp3 Juta

BETANEWS.ID, KUDUS – Banjir yang melanda Kabupaten Kudus, termasuk di Jalan Kudus-Purwodadi, turut Desa Tanjungkarang hingga Desa Jetis Kapuan, membuat pengendara sepeda motor tak bisa melewati jalan tersebut.

Banjir dengan ketinggian bervariasi, mulai dari 60 centimeter hingga satu meter di Jalan Kudus-Purwodadi, membuat pengendara sepeda motor kebingungan. Sebab, jalan yang tergenang banjir mencapai 1,5 kilometer.

Bagi yang takut menerjang banjir, warga setempat menyediakan jasa angkut sepeda motor dengan tarif Rp60 ribu per sepeda motor.

Baca juga: Banjir di Jalan Tanjungkarang Kudus Capai 60 Cm, Motor Tak Bisa Lewat

Salah satu penyedia jasa angkut, Saeri, mengaku mendapatkan berkah dari tingginya banjir di ruas jalan tersebut. Banyaknya pengendara yang menggunakan jasanya, membuat dia dan rombongan mendapatkan cuan melimpah.

“Ini berkah alhamdulillah, soalnya di kampung saya itu saat ini mau panen, tapi gagal panen semua ini. Kemarin petani sudah keluar modal banyak tapi kebanjiran. Petani modalnya banyak tidak panen, kan kasihan,” ungkapnya saat ditemui sembari mengantar penumpang, Senin (18/3/2024).

Ia menjelaskan, jasa angkut tersebut sudah ia lakoni mulai Senin (18/3/2024). Menurutnya, sudah ada puluhan kendaraan yang sudah ia lansir melewati jalan tersebut. Tak hanya rombongannya, tapi ada banyak rombongan jasa angkut yang juga melayani jasa angkut tersebut.

“Kurang lebih ada delapan kendaraan jasa angkut, mulai dari motor roda tiga, mobil pikap, dan truk besar. Masing-masing berbeda rombongan. Seperti kita ini ada empat orang dalam satu rombongan,” tutur warga Desa Jetis Kapuan RT 2 RW 4, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus itu.

Baca juga: Tanggul Sungai Wulan Jebol Lagi, Korban Banjir Demak Kecewa dan Sebut Penambalan Gagal

Rombongannya, katanya, yang menggunakan mobil pikap hanya bisa menampung tiga kendaraan. Dengan mematok harga Rp60 ribu setiap perjalanan per sepeda motornya, pihaknya mengaku mengantarkan setidaknya 50 kendaraan mulai dari pagi hingga siang hari.

“Sejauh ini tidak ada keluhan dari konsumen. Karena harga segitu sudah wajar,” ujarnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER