31 C
Kudus
Jumat, April 19, 2024

Banjir Karanganyar Demak Mulai Surut, Tapi Warga Masih Khawatirkan Ini

BETANEWS.ID, DEMAK – Banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak yang disebabkan jebolnya tanggul Sungai Wulan mulai surut. Namun, warga tetap waswas melihat arus banjir yang masih cukup deras.

Salah satu warga, Sugeng Maskuri (64), mengatakan, banjir memang surut sekitar 50 centimeter. Namun, melihat arusnya yang masih deras, ia mengaku cukup waswas.

“Banjir sudah mulai surut, tapi masih tinggi. Namun, kami waswas melihat arus yang deras. Khawatir banjir naik lagi,” ujar Maskuri usai melihat rumahnya yang kebanjiran setinggi 2 meter, Selasa (19/3/2024).

Baca juga: Cerita Korban Banjir Demak, Ditolak di Pengungsian Kudus dan Terpaksa Tinggal di Tenda

Rasa waswas juga dikatakan korban banjir Demak lainnya, Suharno (60). Pria yang masih satu desa dengan Maskuri itu juga menyampaikan, bahwa banjir sudah mulai surut. Namun, melihat arusnya yang deras bikin waswas.

“Banjir sudah surut. Tapi arusnya masih sangat deras dan bikin was-was, khawatir banjir naik lagi,” ujar Harno.

Ras waswasnya, turur Harno, sangat beralasan. Pasalnya, sudah tiga hari tanggul Sungai Wulan yang jebol belum juga ditambal.

“Tanggul Sungai Wulan yang jebol itu belum ditambal. Makanya arus banjir masih deras. Oleh karena itu, wajar kami waswas. Sebab, jika ada hujan deras atau debit air sungai naik, maka banjir pun akan kembali tinggi,” bebernya.

Baca juga: Update Banjir Karanganyar Demak; Mulai Surut Semeter, Jalan Pantura Masih Lumpuh

Dia pun berharap, pemerintah bekerja sat-set untuk penanganan tanggul Sungai Wulan yang jebol. Agar tanggul bisa segera tertambal dan banjir segera surut.

“Mohon agar penambalan tanggul itu dipercepat. Tapi juga jangan sembrono dan diperkuat agar tanggul tak jebol lagi,” harapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER