31 C
Kudus
Sabtu, April 13, 2024

Ada Perbaikan, Jalan Pantura Kudus-Demak Macet hingga Perempatan Kencing

BETANEWS.ID, KUDUS – Jalan Pantura Kudus-Demak, yang baru dibuka pascabanjir, kini macet parah. Arus lalu lintas kendaraan pribadi hingga kendaraan sumbu tiga terlihat padat merayap.

Pantauan Betanews.id, penumpukan kendaraan terjadi di lampu lalu lintas dekat Terminal Induk Kudus, baik dari arah Tanjungkarang maupun dari arah perempatan Pura. Bahkan, kemacetan terjadi hingga Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Demak.

Kasatlantas Polres Kudus, AKP Putu Asti Hermawan, mengatakan, kemacetan terjadi disebabkan ada pengaspalan jalan di Jalur Pantura, tepatnya di Karanganyar, Demak. Pengaspalan jalan itu akibat banjir yang melanda Kecamatan Karanganyar, Demak beberapa pekan lalu.

Baca juga: Mohon Bersabar, Perbaikan Jalan Pantura Kudus-Demak Ditarget Rampung H-5 Lebaran

“Ada perbaikan akibat banjir kemarin. Saat ini baru dilakukan pengaspalan dari PU Provinsi (Jawa Tengah),” bebernya saat dikonfirmasi melalu pesan singkat, Rabu (27/3/2023).

“Sampai dengan  31 (Maret 2024) akan dilakukan contraflow ke Demak dari Jembatan Tanggulangin. Setelahnya, dilakukan contraflow sebaliknya, untuk pengerjaan ruas Jalan Demak-Kudus,” ujarnya.

Baca juga: Hati-hati Lewat Pantura Demak, Kini Baru Dilakukan Pembersihan dan Penambalan Jalan

Putu menuturkan, sebelum arus lalu lintas di jalur tersebut dipastikan aman untuk dilewati. Terlebih, arus mudik lebaran tahun ini kurang sebentar lagi. Sehingga, pihaknya saat ini memastikan fasilitas jalan aman pada saat Lebaran nanti.

“Kalau ruas Jalan Kudus-Demak infonya selesai sampai tanggal 31 Maret 2024. Lambat-lambatnya mungkin tanggal 1 April 2024, baru dilakukan perbaikan di arah berlawanan,” ujarnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER