31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Satu Bulan Buka, Kedai Bakmi China di Jobokuto Jepara Ini Bisa Ramai Terus, Apa Istimewanya?  

BETANEWS.ID, JEPARA – Memasuki jam makan siang, Kedai Bersemi yang beralamat di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Jobokuto, Kecamatan/Kabupaten Jepara ramai didatangi pembeli. Mereka rata-rata datang untuk menikmati semangkuk bakmi kuah yang dipadukan dengan sup wonton. 

Sembari menyiapkan pesanan, Retno Rahma Safitri (32), Pemilik Kedai Bersemi, bercerita bahwa kedai tersebut menyajikan menu khas China. Meskipun dalam pengolahannya, cita rasa dari makanan yang ia sajikan disesuaikan dengan selera masyarakat Jepara.  

Salah satu menu di Kedai Bersemi di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Jobokuto, Kecamatan/Kabupaten Jepara. Foto: Umi Nurfaizah

Di kedai yang baru ia buka 26 Desember 2023 lalu itu hanya tersedia beberapa menu saja, yaitu Bakmi Gurih, Bakmi Yamin, Bakmi Pangsit Rebus, Pangsit Goreng, Wonton Sop, dan Wonton Chili Oil. Meski begitu, pembeli seperti tak pernah bosan untuk datang lagi dan lagi.

-Advertisement-

Baca juga: Kedai Sate Kere di Jepara Ini Tak Pernah Sepi Pembeli; Buka Siang, Sore Sudah Habis

“Kita jual menu khas Chinese karena mi itu kan jadi sesuatu menu yang banyak digemari orang, dan di Jepara sendiri belum ada yang jual menu ini,” katanya, Rabu (24/1/2024).  

Berbeda dengan Bakmi Jawa, bakmi yang ia jual memiliki cita rasa yang cenderung gurih dan lebih menonjolkan rasa asin. Topping ayam yang proses pembuatannya digiling juga membuat tekstur dagingnya lebih terasa. Tak hanya itu, semua menu yang disajikan juga selalu dalam kondisi baru.  

“Semua ini kita bikin sendiri, kayak bakmi juga, kan, kita buat sendiri sehingga tekstur dan rasanya juga jadi beda, kan, sama Bakmi yang lain dan selalu fresh setiap hari, karena selalu habis,” ujarnya.  

Dalam sehari, ia biasanya mampu menjual seratusan porsi. Bahkan saat weekend mampu terjual 200 porsi lebih. Bahkan saat ramai, ia harus membuat ulang stok bakminya sampai tiga kali.  

“Pengunjung juga agak diluar ekspetasi sih karena lumayan ramai. Tadinya mau buka santai kecil-kecilan tapi lumayan rame sampai sekitar ratusan porsi,” katanya.

Baca juga: Wingin Up Korean Fried Chicken, Rasakan Sensasi Makan ala Drakor di Jepara

Untuk harga dari Bakmi dan Wonton ia jual dengan harga Rp18 ribu per porsi. Sedangkan untuk Bakmi Pangsit Rebus Rp23 ribu. Kedai tersebut buka mulai pukul 12.00-21.00 WIB.

Salah satu pembeli, Nur Ithrotul Fadillah (23), mengatakan,ia tertarik untuk membeli bakmi di kedai tersebut karena berawal dari postingan di media sosial. Selain itu, di Jepara juga belum ada kedai yang menjual Bakmi China.  

“Pertama tahu karena lihat di Instagram. Rasanya enak sih, daging ayamnya juga kerasa, sayurnya seger, enak lah,” katanya. 

Editor: Ahmad Muhlisin 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER