31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Distribusi Surat Suara Ditargetkan H-7 Pemilu Sudah Sampai di Semua Kecamatan

BETANEWS.ID, PATI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati sudah mulai melakukan distribusi surat suara ke masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Pati.

Supriyanto, Ketua KPU Pati mengatakan, distribusi surat suara ditargetkan H-7 Pemilu sudah sampai di semua kecamatan. Dari tingkat kecamatan, kemudian pada H-3 nantinya akan didistribusikan ke masing-masing desa atau kelurahan.

Baca Juga: Per Hari Bisa Capai 400 Ton, Sampah di Pati Bakal Diolah jadi Briket

“Selanjutnya, pada H-1, surat suara akan dilanjutkan untuk didistribusikan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujar Supriyanto, Jumat (2/2/2024).

Ia menyebut, untuk pendistribusian surat suara dari Kantor KPU Pati, pihaknya tidak melibatkan pekerja seperti halnya ketika pelipatan surat suara. Namun, pihaknya langsung melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Menurutnya, hal itu untuk meminimalkan adanya kekeliruan pada saat pengemasan. Sehingga, jumlah ataupun kategori surat suara tidak ada kesalahan.

“Kenapa kami melibatkan langsung teman-teman PPK dan PPS? Karena mereka yang tahu jumlah DPT-nya, jumlah pemilih di wilayahnya. Sehingga hal ini bisa meminimalkan adanya kesalahan,” ungkapnya.

Baca Juga: 147.800 Warga Pati Terima Bantuan Beras Jelang Pemilu 2024

Menurutnya, untuk pengiriman surat suara ini, juga sekaligus dengan kotak suara. Namun, karena gudang yang digunakan penyimpanan kotak suara dengan surat suara berbeda, maka kotak suara harus diantar ke kantor KPU terlebih dahulu.

“Gudang logistik untuk pemilu ini kan ada dua yang dipakai KPU. Untuk kotak suara dan bilik suara itu ada di gudang yang berada di Margorejo, sedangkan surat suara ada di gudang yang berada di komplek Kantor KPU,” imbuhnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER