31 C
Kudus
Senin, Februari 26, 2024

Di Balik Bertahannya Persipa di Liga 2, Ada Peran Penting Bambang Nurdiansyah

BETANEWS.ID, PATI – Persipa Pati dipastikan tidak tersingkir dari Liga 2 usai pertandingan terakhir mengalahkan Persiba Balikpapan, dengan skor 1-0 di Stadion Joyokusumo pada Sabtu (3/2/2024).

Keberhasilan Tim Laskar Saridin tetap berlaga di Liga 2 musim depan, tidak bisa dilepaskan dari Nama Bambang Nurdiansyah (Banur). Nama tersebut sudah tidak begitu asing bagi pecinta sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Gandeng Anak Muda, Bawaslu Pacu Pengawasan Partisipatif di Pati Meningkat 

Pelatih kawakan yang menjadi aktor di balik layar ini memainkan peran krusial dalam keberhasilan Persipa Pati lolos dari jurang degradasi. Ia pun terlihat di pinggir lapangan usai laga Persipa Pati menjamu Persiba Balikpapan pekan lalu.

Beberapa pemain tampak menyalami pelatih yang sarat pengalaman ini. Ia juga diajak foto bersama dengan jajaran pelatih Persipa. Kepada wartawan, ia mengaku bersyukur bisa membantu Laskar Saridin lolos dari degradasi ke Liga 3.

”Alhamdulillah Persipa Pati bisa bertahan di Liga 2,” kata Banur usai Persipa Pati melawan Persiba Balikpapan di Stadion Joyokusumo Pati, akhir pekan lalu.

Meskipun namanya tidak tercantum dalam daftar jajaran pelatih Persipa, namun kedatangannya membawa angin segar bagi Gustur Cahyo cs usai mundurnya Pelatih Kepala Persipa Pati Jan Saragih.

Banur membantu pelatih sementara Agus Yuniardi dalam memotivasi pemain dan mencoba merubah mindset pemain.

”Saya hanya memberikan motivasi dan mencoba mengubah mindset anak-anak. Skuad Persipa Pati ini terlalu santai main bolanya,” ujar mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Saat pertama kali menonton Persipa Pati bertandang ke Boyolali untuk melawan Persijap Jepara, ia melihat ada kekeliruan dari segi cara bermain Gustur Cahyo cs. Banur menilai tidak ada gairah yang ditunjukkan skuad Persipa Pati.

”Jan Saragih itu anak didik saya. Murid saya. Jan memang begitu. Orangnya slow. Kurang. Ini cuma saya peras saja. Kamu digaji harus fight. Pas main lawan Persijap Jepara di sana, saya baru datang. Waduh itu main santai. Seharusnya saya yang main,” kelakarnya.

Setelah ia datang, Persipa Pati menang di tiga laga terakhir. Hasil ini membuat Laskar Saridin lolos dari jurang degradasi.

”Tiga pertandingan terakhir sama strateginya. Kalau main bola ya harus tekan di atas,” katanya.

Meski demikian, nasibnya di Persipa Pati masih menjadi tanda tanya, yakni apakah nantinya akan berlanjut sebagai pelatih kepala atau hengkang ke tim lainnya.

Baca Juga: Caleg, ASN, hingga Juragan Kapal di Pati Masuk Data Penerima Bantuan Beras 10 Kg

Namun, ia tak terlalu risau. Baginya, masih banyak waktu untuk memikirkan masa depannya. Apalagi, sejumlah klub Liga 1 dikabarkan juga tertarik meminta tanda tangannya.

”Ke depannya tergantung Persipa. Saya ke sini disuruh membantu Pak Joni. Kemungkinan menjadi Pelatih Persipa ada. Tapi klub Liga 1 juga masih banyak yang mau mengontrak saya. Lihat nantilah, masih lama. Ada lebaran juga,” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER