31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Antisipasi TPS Rawan Banjir, KPU Pati Fokus di Kawasan Aliran Sungai Juwana

BETANEWS.ID, PATI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati, Supriyanto menyebut, pihaknya telah melakukan identifikasi terhadap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berpotensi rawan banjir.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polresta Pati, TNI maupun BPBD terkait dengan lokasi TPS yang berpotensi terjadinya banjir. Termasuk katanya, lokasi tempat alternatif jika mengharuskan TPS pindah akibat bencana banjir.

Baca Juga: Per Hari Bisa Capai 400 Ton, Sampah di Pati Bakal Diolah jadi Briket

“Kami sudah jauh-jauh hari melakukan identifikasi terkait lokasi TPS yang rawan banjir ini. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polresta, TNI maupun BPBD,” ujar Supri, Jumat (2/2/2024).

Terkait dengan TPS rawan banjir, pihaknya fokus terhadap wilayah yang berada di sepanjang aliran Sungai Juwana. Di antara Kecamatan Juwana, Gabus, Jaken, Jakenan dan Pati Kota.

Meski begitu, dirinya tidak menyebut secara detail jumlah TPS di Kabupaten Pati yang rawan atau berpotensi terkena banjir pada saat pemungutan suara.

Untuk diketahui, sebelumnya KPU Pati juga telah melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Desa Kalikalong, Kecamatan Tayu. Lokasi tersebut, disebut pihak KPU sebagai percontohan lokasi TPS rawan banjir.

Baca Juga: 147.800 Warga Pati Terima Bantuan Beras Jelang Pemilu 2024

Kemudian, KPU Pati kembali melakukan simulasi pemantapan TPS di Desa Geritan, Kecamatan Pati. Lokasi ini dipilih untuk mengetahui tipologi masyarakat perkotaan.

KPU, saat ini juga telah mulai melakukan distribusi surat suara ke masing-masing kecamatan yang ada di Pati. Ditargetkan, distribusi surat suara itu akan selesai pada H-7 Pemilu 2024.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER