31 C
Kudus
Senin, Februari 26, 2024

Resmi, Bergas Diganti Hasan Chabibie Sebagai Pj Bupati Kudus

BETANEWS.ID, SEMARANG – Penjabat (Pj) Gubernur Jateng, Nana Sudjana melantik Agustyarsah menjadi Pj Bupati Tegal dan Muhamad Hasan Chabibie menjadi Pj Bupati Kudus di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Semarang, pada Rabu (10/1/2024).

Agustyarsah menggantikan Umi Azizah yang masa tugasnya sebagai Bupati Tegal selesai pada 8 Januari 2024. Sementara itu, penunjukkan Muhamad Hasan Chabibie menggantikan Bergas Catursasi yang sudah bertugas sebagai Pj Bupati Kudus dalam tiga bulan terakhir. Penunjukkan keduanya langsung dari Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga: Pemilu Kian Dekat, Kondusifitas Politik di Jateng Perlu Dipertahankan

Nana mengatakan, purna tugas dan mutasi adalah sesuatu yang lumrah dalam sebuah organisasi. Mereka juga sudah memberikan pengabdian terbaiknya. “Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan,” kata dia.

Kepada Pj Bupati Tegal dan Kudus yang baru saja dilantik, Nana berpesan agar mereka segera bisa beradaptasi dan mempelajari karakteristik wilayah masing-masing. Selanjutnya, melakukan langkah-langkah yang menjadi prioritas pembangunan pemerintah pusat.

“Segera melakukan langkah-langkah tadi yang program prioritas dari pusat, seperti halnya pengentasan masalah kemiskinan, stunting, pengangguran dan lainnya,” kata Nana.

Selain itu, para Pj Bupati tersebut juga diminta mengawal kesuksesan pelaksanaan pemilu di Jawa Tengah.

Menurut dia, kepala daerah tidak cukup hanya bersinergi dan berkolaborasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah, tetapi juga harus menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tim sukses masing-masing partai.

Baca Juga: Dulu Cari Air Sejauh 2 Km, Rumah Warga Sambi Dhuwur Sragen Kni Sudah Teraliri Air

Dikatakan Nana, upaya-upaya pencegahan perlu terus dilakukan agar pelaksanaan pemilu di Jateng dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Nana juga menyampaikan bahwa pemerintah dan stakeholder harus bekerja keras untuk mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. Masyarakat diajak untuk selalu mengkonfirmasi ulang, setiap informasi yang diterimanya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER