31 C
Kudus
Senin, Februari 26, 2024

60 Siswa SD Muhammadiyah Pati Ikuti Tasmi Hafalan Al-Qur’an

BETANEWS.ID, PATI – Sebanyak 60 siswa SD Muhammadiyah Pati mengikuti tasmi Al-Qur’an atau kelulusan hafalan Al-Qur’an. Kegiatan ini berlangsung sejak 8 Januari hingga 2 Februari 2024.

Kepala SD Muhammadiyah Pati, Sunarto, mengatakan, kegiatan tasmi kali dilakukan dengan rentang waktu yang lebih lama dari tahun sebelumnya.

“Selain jumlah pesertanya yang jauh lebih banyak dari sebelumnya, ini juga untuk mengefektifkan waktu tasmi, sehingga para peserta bisa mempersiapkan agenda ini dengan lebih matang,” ujar Sunarto dalam rilisnya, Selasa (23/1/2024).

Baca juga: Melihat Keseruan Membatik Massal di SD Muhammadiyah Pati

Ia menyebut, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diperuntukkan para siswa yang mengikuti program tahfidz plus, yakni ekstrakurikuler tahfidz yang mewadahi siswa untuk menghafal Al-Qur’an.

Bukan hanya itu, katanya, hal ini juga diperuntukkan untuk santri PTQ Salman Al Farisi SD Muhammadiyah Pati.

“Baik tahfidz plus maupun PTQ ini adalah, selain wadah dari sekolah untuk memfasilitasi siswa untuk memperkuat hafalan Al-Qur’an, juga untuk memotivasi para siswa untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk kegiatan tasmi Al-Qur’an ini, terbagi ke dalam beberapa kelompok, yakni mulai dari kelompok hafalan juz 30, juz 1 hingga juz 8.

Menurutnya, anak-anak yang menghafal Al-Qur’an adalah anak anak hebat yang menjadi investasi akhirat untuk dirinya dan orang tua mereka.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER