31 C
Kudus
Selasa, Juli 16, 2024

Mau Nugas atau Hangout yang Ramah Kantong? Selaras Coffee Tempatnya

BETANEWS.ID, KUDUS – Suasana Selaras Coffee sore itu cukup ramai oleh anak muda Kudus. Ada yang berjibaku dengan laptopnya, dan beberapa lainnya terlihat asyik bersenda gurau sambil menikmati makanan dan minuman.

Kafe yang berada di Jalan Bhakti, Desa Barongan, Kecamatan/Kabupaten Kudus itu memang jadi salah satu tempat jujugan anak muda Kudus. Selain tempatnya yang nyaman, berbagai menu yang disediakan juga ramah kantong.

Beberapa kastemer Selaras Coffee sedang menikmati waktu sambil bersenda gurau. Foto: Kaerul Umam

Owner Selaras Coffee, Muhammad Bintang Ardiansyah, menjelaskan, kafe berkonsep vintage dan klasik dengan suasana homie. Tempat itu juga menyediakan ruang smoking area dengan fasilitas berAC yang menambah kenyamanan bagi konsumen untuk bersantai.

-Advertisement-

Baca juga: Jasmine Coffee & Tea, Kafe Berkonsep 70an yang Jadi Tempat Nongkrong Asyik Anak Muda Kudus

“Awalnya karena melihat konsep kafe di Kudus yang tidak menyediakan smoking area dengan fasilitas AC. Konsep ini dibikin dari keresahan pribadi, sehingga orang-orang bisa produktif sambil bekerja dengan santai di sini. Biasanya orang ngopi itu diselingi dengan ngerokok, maka saya membuat konsep seperti itu,” ungkapnya, Rabu (13/12/2023).

Bintang mengatakan, kafe yang buka mulai pukul 9.00-00.00 WIB itu menyediakan berbagai macam makanan dan minuman dengan banyak pilihan. Untuk makanan ada western, nusantara, rice bowl, dan lain sebagainya. Sementara untuk minuman ada kopi, nonkopi, vrape, dan minuman khas dari Selaras Coffee yakni strawberry sour cream yang menjadi best seller di sini. Sedangkan untuk harga mulai dari Rp10 ribu sampai Rp28 ribu.

Baca juga: Boen Coffee, Kafe Konsep Kebun yang Jadi Jujugan Baru Pecinta Kopi di Kudus

Ia mengatakan, kebanyakan pembeli mulai dari usia sekitar 17-28 tahun. Mereka datang tak hanya dari Kudus saja, tapi daerah eks Karesidenan Pati, bahkan Semarang juga berlangganan di sana.

“Sejauh ini untuk penjualan sangat bagus ya, dalam sehari bisa menjual antara 200-250 menu ke konsumen di hari biasa. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu bisa sampai 300-400 menu dalam sehari,” tutur putra sulung dari empat bersaudara tersebut.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER