31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Jelang Tahun Baru, Supplier Ikan Pak Mito Kebanjiran Pesanan Ikan Nila dan Gurami

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pria terlihat sedang memilih ikan nila dan gurami di beberapa kolam milik Supplier Ikan Pak Mito. Penyedia ikan segar di Jalan Kudus-Purwodadi, Desa Ngemplak, Kecamatan Undaan itu memang begitu sibuk melayani pembeli yang datang silih berganti.

Jumlah pesanan yang meningkat menjelang tahun baru memang membuat semua pekerja harus sigap. Tak terkecuali sang pemilik usaha, yaitu Nining Hartawati. Bahkan, wanita berusia 48 tahun itu tak segan terjun langsung ke dalam kolam untuk mengambil ikan.

“Momen akhir tahun seperti ini memang banyak sekali masyarakat ataupun restoran yang meminta ikan dalam skala banyak. Sehingga, penjualan ikan meningkat dua kali lipat,” kata Nining.

Baca juga: Penjual Terompet Tahun Baru di Kudus Diserbu Pembeli, Harganya Mulai Rp5 Ribu

Menurutnya, puncak permintaan ikan di akhir tahun itu diperkirakan Minggu (31/12/2023). Di mana mulai dari pagi hingga malam pukul 22.00 WIB, pihaknya selalu berada di dalam kolam untuk melayani pembeli. Pihaknya juga memastikan mulai 30 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024 nanti, stok ikan nila maupun gurami masing-masing sebanyak 1,5 ton.

“Tiga hari ke depan mulai hari ini permintaan ikan minimal ada sebanyak 4 kuintal dalam sehari. Jadi jika dibandingkan hari biasa ini, momen akhir tahun ini sangat meningkat. Permintaan untuk masyarakat puncaknya besok, tapi kalau untuk restoran tanggal 1 Januari 2024,” beber dia.

Nuning menuturkan, permintaan ikan itu tak hanya datang dari Kudus saja, melainkan juga datang dari Jepara, Pati, Demak, dan Grobogan. Di momen Tahun Baru itu, pihaknya hanya melayani ikan nila dan gurami saja. Sedangkan di hari biasa ia juga melayani ikan lele.

“Kalau untuk harga ikan nila kisaran Rp36-37 ribu per kilogramnya. Naik sedikit dari hari biasa yakni Rp35 ribu, sebab pengambilan ikan di momen ini agak sulit. Sedangkan untuk harga ikan gurami tidak ada perubahan yaitu Rp50 ribu per kilogramnya,” rinci ibu lima anak tersebut.

Baca juga: Agen Es Kristal di Demak Kewalahan Layani Pembeli, 5 Ton Tak Bisa Cukupi Permintaan

Ia menyebut, tempat penyediaan ikan di sana menjadi satu-satunya tempat yang berani stok gurami di Kudus. Mengingat, perawatan ikan gurami begitu sulit dan gampang mati, sehingga Supplier Ikan Pak Mito selalu menjadi pilihan kastemer, karena barangnya selalu ada.

Di momen akhir tahun itu, Nining juga menyediakan bumbu bakaran yang siap untuk menjadi pelengkap saat bakar ikan bersama keluarga. Harga dari bumbu itu juga terbilang terjangkau yakni Rp25 ribu per botol berukuran 600 mililiter.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER