31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Bupati Kendal Dico Blak-blakan Soal Maju Pilgub Jateng 2024

BETANEWS.ID, PATI – Bupati Kendal, Dico Ganinduto membenarkan bahwa dirinya masuk dalam bursa penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Meski begitu, kader Partai Golkar itu menegaskan, saat ini dia akan fokus pada pemenangan pemilu legislatif dan Pilpres yang akan digelar pada Februari 2024.

‘’Iya, tapi masih lama. Kita hari ini fokus ke Prabowo-Gibran,” ujar Dico usai menghadiri Silaturrahmi Kebangsaan Bersama 1000 Kiai Kampoeng di Gedung Haji Pati, Sabtu (9/12/2023).

-Advertisement-

Baca juga: Prabowo-Gibran Janjikan 3 Program untuk Pesantren, Salah Satunya Insentif Guru Agama

Kemudian terkait dengan persiapan, dirinya mengaku sudah ada rekomendasi dari partai. Namun, untuk perkembangannya, sekali lagi ia menyatakan untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

Terkait peluang dirinya diusung untuk maju sebagai calon Gubernur Jateng, menurutnya untuk sekarang belum bisa disimpulkan.

“Belum bisa dilihat. Karena untuk pilkada ini baru bisa dibahas setelah pilpres ini selesai. Jadi sementara ini kita masih fokus pilpres dulu,” ungkap suami artis Chacha Frederica itu.

Sejauh ini yang masuk dalam penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur dari partainya disebut ada tiga orang.

Baca juga: Gus Miftah Ajak Kiai Kampung di Pati Dukung Prabowo-Gibran

Sebagai kader partai, dia ingin fokus pada pemenangan pada pemilihan anggota legislatif dan pilpres yang hanya tinggal beberapa bulan lagi.

‘’Hari ini, saya fokus pilpres dulu. Sebagai sahabat Mas Gibran, saya akan membantu pemenangan pilpres dan pileg dulu. Setelah itu, baru kita berpikir untuk pilgub,’’ ucapnya.

Seperti diketahui, Golkar menjadi salah satu pengusung pasangan Prabowo-Gibran. Dico yakin, pasangan Prabowo-Gibran akan mendapatkan simpati masyarakat Jawa Tengah dan menang.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER