31 C
Kudus
Sabtu, Juni 22, 2024

Usut Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Tahun 2022, Kejari Kudus Geledah Kantor KONI

BETANEWS.ID, KUDUS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kudus melakukan penggeledahan kantor Komite Olahraga Nasilonal Indonesia (KONI) Kudus yang berada di kompleks Taman Balai Jagong, Kamis (2/11/2023). Penggeledahan itu terkait dugaan korupsi dana hibah tahun anggaran 2022.

Tim Kejari Kudus sampai di kantor KONI Kudus sekira pukul 9:48 WIB. Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Kudus, Henriyadi W Putro. Penggeledahan itu juga melibatkan satuan khusus pemberantasan korupsi intansi tersebut. Total petugas yang dikerahkan ada 15 orang.

Satuan khusus pemberantasan korupsi Kejari Kudus masuk ke Kantor KONI Kudus dengan membawa beberapa peralatan, di antaranya beberapa kontainer untuk tempat barang bukti.

-Advertisement-

Baca juga: Penetapan Tersangka Kasus LPJ Fiktif Dana Hibah KONI Kudus Tunggu Hasil Audit BPKP

Penggeledahan di lakukan secara tertutup. Terlihat dari balik jendela yang tirainya tersingkap beberapa ruang di Kantor KONI Kudus turut digeledah. Petugas tampak membuka beberapa dokumen yang ada di ruang kantor KONI Kudus.

Sebagai informasi, Kejari Kudus mengusut dugaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) fiktif terkait dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Kudus anggaran tahun 2022, kurang lebih sebesar Rp10,9 miliar.

Kejari Kudus telah memeriksa kurang lebih 60 saksi atas kasus tersebut, di antaranya mantan ketua KONI Kudus periode 2018-2023, beberapa Pengurus Cabang Olahraga dan para atlet.

Bahkan ada juga saksi yang dipanggil dua kali. Hal itu untuk pemantapan keterangan. Dari pemeriksaan yang dilakukaan, hingga saat ini belum ada yang ditetapkan oleh Kejari Kudus.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER