31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Festival UMKM Up Level Aneka Jaya Mayong Berlangsung hingga 17 Desember, Jangan Sampai Tak Datang

BETANEWS.ID, JEPARA – Untuk mendukung program pemerintah dalam membangun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Swalayan Aneka Jaya Mayong, Kabupaten Jepara mengadakan Festival UMKM Up Level yang diadakan mulai tanggal 27 November sampai 17 Desember 2023.

Festival yang baru pertama kali diadakan di Aneka Jaya Mayong tersebut juga berhasil memecahkan Rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka, menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan kepada Aneka Jaya Mayong sebagai penyelenggara dan Pj Bupati Jepara sebagai inisiator, karena terus memberikan dukungan bagi para pelaku UMKM di Jepara untuk terus berkembang.

-Advertisement-

Baca juga: Tingkatkan Grade UMKM, Aneka Jaya Adakan Festival UMKM Up Level

Menurutnya,  di Jepara sudah ada lebih dari 81 ribu UMKM tetapi Aneka Jaya dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara tetap berupaya untuk menumbuhkan UMKM-UMKM baru.

“Leprid memberikan apresiasi kepada Aneka Jaya dan Pj Bupati Jepara yang telah berhasil memberi apresiasi kepada UMKM, dimana UMKM di Jepara sudah cukup banyak sekitar 81 ribu tetapi mereka berusaha untuk mencari dan menambah terus UMKM baru salah satunya bersinergitas dengan pihak swasta,” katanya, Senin (27/11/2023).

“Jadi UMKM ini oleh Aneka Jaya diberikan festival gratis dan ini adalah rekor di Indonesia yang belum pernah ada dimana swalayan mengadakan Festival dan ada hadiahnya. Ini suatu hal yang luar biasa diciptakan oleh Aneka Jaya untuk mendukung UMKM di Jepara khususnya dan di Indonesia secara umum,” tambahnya.

Koordinator Event Festival UMKM Up Level Aneka Jaya, Galuh Putra Negara, menjelaskan, selain mengadakan festival UMKM gratis kepada 26 pelaku usaha, nantinya mereka juga akan dibekali pelatihan pengelolaan keuangan UMKM dari Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DiskopUKMNakertrans) Jepara.

Baca juga: UMK Jepara 2024 Diusulkan Jadi Rp2,3 Juta

Kegiatan tersebut menurutnya diadakan dengan tujuan untuk menaikkan level UMKM yang ada di Jepara dengan harapan ke depannya mereka dapat lebih berkembang.

“Aneka Jaya Smart Mayong nanti juga akan memberikan total hadiah sebesar Rp10 juta bagi para pelaku UMKM dari sponsor kami yang bergabung di Aneka Jaya,” jelasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER