31 C
Kudus
Sabtu, Juni 22, 2024

Derbi Muria Persipa Vs Persijap di Stadion Joyokusumo Pati Besok Sore Tanpa Penonton

BETANEWS.ID, PATI – Persipa Pati bakal melakoni laga perdana melawan Persijap Jepara pada putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu (11/11/2023) besok. Bermain di kandang, tim berjuluk Laskar Saridin itu terpaksa harus berlaga tanpa dukungan suporter fanatik mereka Patifosi.

Tanpa kehadiran suporter di bangku penonton, Persipa sebagai tim tuan rumah merasa terbebani. Mereka akan kehilangan pemacu dan teriakan semangat di laga sarat gengsi itu.

“Tanpa penonton dalam laga nanti menjadi kendala buat kami. Tapi ini sekaligus tantangan buat kami,” ujar salah satu pemain Persipa Pati Dhanu Syahputra dalam konfrensi pers, Jumat (11/10/2023).

-Advertisement-

Baca juga: Persipa Kontrak Pemain Asal Tajikistan untuk Arungi Putaran Kedua Liga 2

Kondisi sulit itu harus diterima Persipa, setelah mereka mendapat sanksi disiplin dari PSSI. Kekerasan yang dilayangkan kepada wasit pertandingan seusai kontra Deltras FC 15 Oktober 2023 lalu di Stadion Joyokusumo, membuat mereka harus mengosongkan bangku penonton serta membayar denda Rp10 juta.

Namun, Dhanu cs yakin dapat melewati pertandingan sulit itu. Dirinya akan mempersembahkan kemenangan pada laga pertama mereka pada putaran kedua Liga 2 musim ini.

“Suporter sudah berjanji akan mendukung kami dari belakang dan di luar lapangan (stadion). Tugas kami tetap fokus untuk meraih tiga poin,” terang Dhanu.

Persipa dan Persijap sebelumnya telah bertemu di putaran pertama. Pertemuan mereka saling berbagi poin 1-1 pada 18 September 2023. Permainan sengit itu berlangsung di Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara.

Pada pertandingan Sabtu sore besok, Persijap memiliki motivasi lebih. Tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu telah memiliki bekal hasil imbang melawan pemuncak klasemen Persela Lamongan pekan lalu. Sementara pertandingan besok merupakan pertandingan perdana Persipa dengan pelatih barunya Jan Saragih.

Baca juga: Resmi jadi Juru Taktik Persipa, Berikut Rekam Jejak Jan Saragih

“Saya dan tim analisis sudah melihat video pemain meraka. Game-game Persipa Pati sebelumnya dan game-game lawan telah kami pelajari,” kata Jan Saragih.

Keyakinan Jan bisa meraih tiga poin pada pertandingan besok, katanya tidak lepas dari ujung tombak dan benteng pertahanan Laskar Saridin yang telah dibenahi dari musim lalu. Ditambah kondisi fit para pemain membuat Jan optimis mendapat tiga poin di kandang.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER