31 C
Kudus
Kamis, Juni 13, 2024

PKL Pasar Bintoro Protes, Pemkab Demak Akan Lakukan Pembahasan

BETANEWS.ID, DEMAK – Sekretaris Daerah (Sekda) Demak Akhmad Sugiharto akan melakukan pembahasan bersama Bupati dan OPD mengenai keluhan yang dirasakan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di luar Pasar Bintoro.

Ia mengatakan, munculnya PKL Pasar Bintoro terjadi saat pandemi Covid-19. Para pedagang di beri ruang dan diperbolehkan untuk berjualan di luar area pasar. Akan tetapi, karena seiring bertambahnya penjual baru, lokasi tersebut menjadi padat dan menghambat lalu lintas.

Baca Juga: Dipaksa Pindah Lokasi, PKL Pasar Bintoro Protes ke Bupati Demak

-Advertisement-

“Yang jelas mengganggu ketertiban, terutama jalu lalu lintas saat pukul 00.00 itu kan sudah banyak tombong. Selain itu, berbahaya juga karena jalur dari timur dan barat tidak ditutup ketika menuju jalur utama,” katanya, Rabu (25/10/2023).

Karena situasi itu, para pedagang kemudian ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop) untuk relokasi ke dalam Pasar Bintoro.

“Bahwa adanya penertiban ini, pedagang yang di dalam juga senang. Sehingga semua bisa masuk ke dalam. Masalah rezeki kan sudah ada yang mengatur dan pembeli bisa memilih sendiri kalau sudah di dalam semua,” ujarnya.

Hasil dari audiensi bersama pedagang di ruang Sekda Demak, pihaknya mengaku akan membahasnya terlebih dahulu bersama Bupati Demak dan OPD mengenai persoalan tersebut.

“Tadi saya sampaikan, ayo lah jangan memikirkan diri sendiri tetapi juga memikirkan pedagang di dalam. Sehingga pembeli seperti dicegah dan menjadi sepi. Kita juga memikirkan itu, dan ini kita rembuk lagi dan sampaikan dengan Bupati,” paparnya.

Baca Juga: Dentuman Diikuti Gempa 3.4 M Guncang Demak, Warga Deg-degan

Ia berharap dengan adanya solusi yang berikan, nantinya dapat bermanfaat dan ditaati oleh pedagang.

“Semua harus komitmen, kalau pasar pagi ya harus pasar pagi, setelah itu ya harus bersih. Jangan seperti sekarang, sampah ditinggal menumpuk,” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER