31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Es Gempol dan Dawet di Jati Ini Harganya Cuma Rp5 Ribu, Solusi Murah Penghilang Dahaga

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli tampak menunggu pesanan esnya jadi di Warung Es Gempol dan Dawet Sido Mampir di Jalan Pattimura, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Beberapa ada yeng menikmati di tempat dan ada pula yang membungkusnya.

Di cuaca yang begitu terik, warung milik Muslimin itu memang jadi salah satu rujukan penghilang dahaga yang tokcer. Apalagi, harganya juga sangat ramah kantong orang Kudus, yakni hanya Rp5 ribu.

“Sehari biasanya laku 30-40 porsi. Jika, ada pelanggan yang meminta tambahan biasanya dibandrol Rp1 ribu per item. Kalau di rata-rata, sehari bisa dapat (omzet) Rp200 ribu,” Jelas laki-laki berusia 47 tahun itu, Jumat (06/10/2023).

Baca juga: Musim Kemarau Pembawa Berkah, Ema Bisa Jual Ratusan Porsi Es Tiap Hari

Menurut Muslimin, di antara es gempol dan dawet, keduanya sama-sama banyak diminati oleh masyarakat. Meski saat ini banyak sekali warung es gempol dan dawet, ia percaya bahwa rezeki tidak akan tertukar. Makanya, ia membuat ciri khas di es gempolnya yakni menggunakan tapai ketan yang dipadukan gempol dan pleret.

“Saat ini alhamdulillah sudah banyak pembeli yang mulai kenal. Karena, tempatnya yang strategis juga yaitu di dekat sekolah Al Tanbih,” ujarnya.

Muslimin menambahkan, warungnya juga menerima pesanan untuk acara keluarga hingga arisan. Ia menuturkan, selama lima bulan merintis usaha, sudah menerima empat kali pesanan untuk acara-acara.

“Ramainya pembeli biasanya ketika pagi sampai siang hari. Buka setiap hari mulai pukul 9.30-16.00,” tambahnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER