31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Siswa RA NU Banat Praktik Buat Donat di Salwa Bakery, Berangkat Naik Angkot

Keceriaan tergambar jelas di wajah siswa-siswi Raudlatul Athfal (RA) Nahdlatul Ulama (NU) Banat Kudus, Senin (12/9/2023). Mereka seolah sudah tak sabar ingin segera mengikuti kegiatan outing class, melihat proses pembuatan roti di Salawa Bakery.

Waktu telah menunjukkan pukul 09.30 WIB. Siswa-siswi RA NU Banat sudah siap berangkat dari sekolah, di Jalan KHR Asnawi No. 3, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Berhubung tempat yang akan dikunjungi cukup jauh, mereka diajak untuk naik angkot bersama-sama, didampingi para guru.

Outing class ini merupakan bagian dari pembelajaran inkuiri, yakni pembelajaran yang dilaksanakan melalui bermain sambil belajar

Alvi Syukriyana | Wakil Kepala RA NU Banat Kudus

Setelah sampai di Salwa Bakery, di Jalan Kyai Telingsing No. 20, Desa Purwosari, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, adik-adik RA NU Banat kemudian duduk di kursi yang telah disediakan. Pemilik dan karyawan Salwa Bakery menyambut hangat kedatangan para siswa dan guru. Sebelum melihat dan praktik membuat roti donat, mereka dipakaikan celemek agar seragam mereka nanti tidak kotor.

-Advertisement-

Baca juga: Siswa-siswi PAUD Masehi Dilatih PD dan Kritis Lewat Main Bunga Kertas

Sebelum membuat donat, mereka dikenalkan terlebih dahulu dengan peralatan yang akan digunakan, di antaranya ada mixer, wajan, spatula panci dan sebagainya. Tak hanya alat, mereka juga ditunjukkan apa saja bahan yang akan digunakan, di antarnya ada tepung terigu, susu, telur, dan gula.

Adik-adik RA NU Banat kemudian ditunjukkan cara membuat adonan roti. Mereka juga diperlihatkan adonan yang telah dibentuk bulat-bulat kemudian dimasukkan ke dalam oven. Setelah matang, para siswa lalu diminta untuk mencelupkan roti ke dalam coklat dan memberinya toping seres. Setelah jadi, mereka makan roti donat yang telah jadi bersama-sama.

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER