31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Kudus Tambah Lima Emas dari Bulutangkis Porprov Jateng

BETANEWS.ID, KUDUS – Kabupaten Kudus berhasil menambah lima medali emas cabang olahraga (cabor) Bulutangkis dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah (Jateng) 2023. Dalam pertandingan yang digelar di GOR Djarum Kaliputu Kudus, Selasa (8/8/2023) itu tiga kali terjadi all Kudus final.

Sehingga Kudus menyumbangkan lima emas ke daftar klasemen sementara ini, dalam kejuaraan tingkat provinsi cabor Bulutangkis. Ketiga nomor yang terjadi all Kudus final tersebut adalah ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri.

Baca Juga: Update Klasmen Porprov Jateng, 2 Tuan Rumah di 4 Besar

-Advertisement-

Ganda campuran diwakili oleh pasangan Michael Owen/Titis Maulida Rahma yang melawan Yuke Gamareza Radjasa/Laudya Chelsea Griselda. Ganda putra diwakili oleh Emanuel Joseph Surya Hartono/Ryan Adi Wicaksono yang melawan Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa.

Kemudian untuk ganda putri diwakili oleh Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma yang merupakan unggulan pertama akan menghadapi pasangan Kartika Mayasari/Laudya Chelsea Griselda.

Sementara di nomor tunggal putri dan tunggal putra, masing-masing ada perwakilan dari Kudus yang akan menghadapi perlawanan dari Kabupaten lain. Untuk tunggal putri Kudus diwakili oleh Aisyah Sativa Fatetani yang merupakan unggulan pertama akan menghadapi wakil dari Banyumas yakni Aisha Galuh Maheswari yang merupakan unggulan kedua.

Sedangkan untuk tunggal putra Kudus diwakili oleh Hendry Leander yang akan menghadapi wakil dari Kota Surakarta yakni Briliandri Christianto yang merupakan unggulan pertama.

Secara keseluruhan Kudus sudah menjadi juara umum di cabor Bulutangkis Porprov Jateng tahun ini karena ketiga nomor telah diamankan. Kemudian saat ini jalannya pertandingan masih berlangsung, yang dimulai sejak pukul 9.00 WIB tadi.

Hasil ganda campuran all Kudus di lapangan satu dengan kemenangan diraih oleh pasangan Michael Owen/Titis Maulida Rahma dengan ruber game yang melawan pasangan Yuke Gamareza Radjasa/Laudya Chelsea Griselda. Mereka menang dengan skor akhir 19-21, 21-18,21-18.

Sedangkan untuk tunggal putri Kudus yang diwakili oleh Aisyah Sativa Fatetani menang dua set langsung atas atlet dari Banyumas, Aisha Galuh Maheswari. Aisyah menang 21-11 dan 21-11.

Tunggal putra wakil Kudus berhasil menjadi juara setelah menang atas wakil dari Kota Surakarta. Kudus yang wakili Hendry Leander menang dua set langsung dengan skor akhir 25-23, 21-18 dari unggulan pertama yakni Briliandri Christianto.

Selanjutnya pertandingan ganda putri unggulan pertama wakil dari Kudus Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma menang dua set saat bertanding dengan pasangan Kudus lainnya Kartika Mayasari/Laudya Chelsea Griselda. Skor akhir 21-18, 22-20.

Sementara laga terakhir mempertemukan ganda putra yang masing-masing dari Kudus. Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa menang ruber game dengan skor akhir 21-19, 7-21, 21-23 atas pasangan Emanuel Joseph Surya Hartono/Ryan Adi Wicaksono.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) sekaligus sekertaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Bulutangkis Jateng, Iswoyo mengucapkan selamat kepada kontingen Kudus yang telah meraih lima emas di cabor Bulutangkis ini.

“Selamat kepada Kudus yang saat ini telah menyabet lima emas dari lima nomor yang dipertandingkan. Secara keseluruhan untuk pertandingan final ini sangat sengit, lantaran mereka bertanding sangat bagus dengan permainan yang bisa menghibur,” ungkapnya, Selasa (8/8/2023).

Ia menuturkan, pertandingan paling seru terjadi di nomor ganda putra. Karena masing-masing pasangan menunjukan permainan yang bagus. Meskipun menurutnya, kedua pasangan berasal dari Kudus.

“Jadi meskipun kedua pasangan ganda putra ini dari Kudus semua, mereka tidak mau kalah satu sama lain. Mungkin karena persaingan dan mendapatkan bonus lebih bagus lagi. Sehingga ini menjadi hal positif dalam pertandingan,” tuturnya.

“Untuk program latihan dari Kudus mungkin jauh lebih bagus karena bisa meraih lima emas. Harapan kami, semoga badminton semakin baik, karena Jawa Tengah menjadi barometer cabor Bulutangkis yang melahirkan atlet-atlet mendunia,” imbuhnya.

Baca Juga: Ini Hasil Lengkap Perolehan Medali dari Cabor Senam untuk Pati

Sementara, salah satu atlet yakni Hendry Leander mengaku senang dengan pencapaian kali ini. Meski tak diunggulkan, mainnya tak terbebani dan berhasil menang dua set langsung.

“Sebenarnya untuk permainan lawan bagus dan postur lebih tinggi. Namun hal itu tidak menjadi beban untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER