31 C
Kudus
Jumat, Juni 21, 2024

Cegah Stunting, Para Bunda Diingatkan untuk Beri Bayinya Nutrisi Seimbang dan Protein Hewani

BETANEWS.ID, KUDUS – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, mengingatkan para orang tua tentang pentingnya memilih konsumsi yang tepat untuk anak-anak.

“Saya mengingatkan untuk para orang tua untuk pentingnya memilih konsumsi yang tepat bagi anak anak,” ucapnya dalam Seminar Cegah Stunting yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus di Gedung Setda Kudus, Selasa (29/8/2023).

Mawar menegaskan bahwa asupan nutrisi dan gizi seimbang harus terpenuhi sejak masa kehamilan, termasuk asupan protein hewani. Dengan mengonsumsi asupan protein hewani yang cukup, dapat menghasilkan embrio yang sehat dan janin yang berkualitas.

-Advertisement-

Baca juga: UMK Kirim Ratusan Mahasiswa KKN untuk Percepatan Penanganan Stunting di Pati

“Tingkat protein hewani yang cukup selama 270 hari pertama kehidupan atau 9 bulan dapat mencegah stunting pada anak.” Ujarnya

Kabid Kesmas Kabupaten Kudus, Nuryanto, yang turut hadir menyampaikan, seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya nutrisi yang tepat dalam mencegah stunting sehingga nantinya angka stunting di Kabupaten Kudus dapat memenuhi target nasional yaitu 14 persen pada tahun 2023.

Baca juga: Kudus vs Stunting, Siapa Bakal Menang?

“Harapan saya angka stunting di tahun 2023 ini di kabupaten kudus dapat menurun sesuai target,” ujarnya

Sebagai informasi, seminar dihadiri oleh sekitar 100 peserta, terdiri dari kader posyandu, keluarga muda, ibu hamil, bahkan calon pengantin.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER